Cerita Viral Wanita yang Diusir dari Bus karena Pakai Celana Pendek

Anggi Mayasari - wolipop Kamis, 01 Agu 2019 10:40 WIB
Amanda Hansson. Foto: Facebook Amanda Hansson. Foto: Facebook

Malmo - Seorang wanita bernama Amanda Hansson menceritakan kisah pilunya yang diusir dari bus umum di Malmo, Swedia di Facebook dan jadi viral. Ia mengaku tak diizinkan masuk oleh sopir bus karena pakaiannya yang vulgar dan memperlihatkan bentuk tubuh.

Wanita berusia 19 tahun ini mengenakan celana pendek hot pants jeans dengan atasan kamisol di cuaca panas 27 celcius minggu lalu. Amanda kemudian diminta oleh sopir bus yang menyuruhnya untuk menutupi tubuhnya.

"Aku sama seperti orang lain, menyesuaikan baju yang aku pakai dengan cuaca seperti ini. Aku turun dari bus, meskipun aku ingin nekat masuk, hatiku memberontak dan aku sangat marah. aku hanya ingin berteriak dan menangis," tulis Amanda di Facebook.



Seperti dilansir Daily Star, Amanda pun menyebut bahwa perilaku sopir itu seksis dan terus memprotes pakaian yang dikenakannya. "Aku tidak pernah seumur hidup merasakan hal yang memalukan ini, dan terjadi di tempat umum, di dalam bus, ini membuatku gila," terangnya.

Amanda Hansson diusir dari bus karena pakaiannya dianggap vulgarAmanda Hansson diusir dari bus karena pakaiannya dianggap vulgar Foto: Facebook


Banyak yang mengira jika pakaian Amanda bertentangan dengan kebijakan perusahaan dan itulah sebabnya sang sopir memintanya untuk turun dari kendaraan. Namun, perusahaan bus Skanetrafikan telah meminta maaf atas nama pengemudi dan menyangkal pakaian itu melanggar peraturan perusahaan.

"Ada yang salah. Tentu saja orang-orang dipersilahkan naik bus dan kereta api dengan celana pendek dan kamisol, dan saya dapat memastikan pengemudi itu tidak bertindak berdasarkan motif agama atau politik. Semua orang harus diperlakukan sama dan dengan hormat," ungkap Linus Erixon, Direktur Lalu Lintas Skanetrafiken.

Simak Video "Video Parodi Bocah SMA Tiru Sopir Bus Ugal-ugalan Jadi Viral"
[Gambas:Video 20detik]
(agm/agm)