Demi Hayati Peran, Julie Estelle Pernah Olahraga Sampai Muntah

Daniel Ngantung - wolipop Senin, 22 Jul 2019 19:09 WIB
Julie Estelle. (Foto: Mohammad Abduh/Detikcom) Julie Estelle. (Foto: Mohammad Abduh/Detikcom)

Jakarta - Hari akan terasa sulit dijalani Julie Estelle bila tanpa olahraga. Wajib bagi aktris blasteran Indonesia-Prancis ini untuk memulai harinya dengan melatih fisik.

"Aku pilih olahraga di pagi hari karena bikin aku lebih bersemangat sebelum menghadapi aktivitas selama seharian," kata Julie saat ditemui di kawasan Slipi, Jakarta Barat, Senin (22/7/2019).



Demi Hayati Peran, Julie Estelle Pernah Olahraga Sampai MuntahJulie Estelle (Foto: Mohammad Abduh/Detikcom)
Menurut Julie, olahraga sangat penting untuk menjaga staminanya sebagai figur publik yang kerap dihadapkan jadwal yang padat. Bonusnya, kata Julie, penampilannya juga terlihat lebih menarik karena olahraga ikut membentuk postur tubuh.

Sejak kecil, perempuan kelahiran Jakarta, 4 Januari 1989, ini memang sudah terbiasa berolahraga karena tumbuh di tengah keluarga yang 'sporty'. Ibunya dulu seorang instruktur enam dan masih senang bermain golf hingga sekarang. Sementara itu ayahnya gemar bermain tenis.

Semasa sekolah, Julie juga lebih memilih kegiatan ekstrakulikuler yang melatih fisiknya. Selain berenang dan beberapa olahraga lainnya, adik Cathy Sharon ini juga mengambil kelas menari.



Demi Hayati Peran, Julie Estelle Pernah Olahraga Sampai MuntahJulie Estelle bersama instruktur Strong by Zumba Laila Achmad. (Foto: Mohammad Abduh/Wolipop)


Namun, Julie belum pernah merasa kekuatan fisiknya benar-benar diuji ketika mempersiapkan perannya untuk film 'The Raid 2' (2014). Di film bergenre laga itu, Julie dituntut untuk memiliki fisik yang tangguh mengingat banyak adegan perkelahian yang dilakoninya.

"Bayangkan saja, cuma aku yang nggak punya background martial arts dibandingkan pemeran lainnya. Tubuh mereka juga atletis banget, sementara aku mungil banget," kenang Julie.

Harus memiliki tubuh yang berotot demi peran tersebut, ia pun harus menjalani serangkai latihan fisik yang intens. Saking beratnya, Julie sempat hampir ingin menyerah.

"Sehari bisa tujuh jam latihan. Naik-turun tangga empat lantai, trus lanjut push-up. Awalnya aku sampai-sampai muntah karena tubuhku benar-benar dipaksa," ungkap artis yang belakangan menggandrungi olahraga Strong by Zumba ini.

Di samping rutin berolahraga, Julie juga menerapkan pola makan yang sehat. Sesekali, ia berubah menjadi seorang vegetarian selama 1-2 hari untuk mendetoks racun dari tubuhnya. "Tapi aku tetap makan junk food kok. Yang penting kuncinya, jangan berlebihan. Hidup itu harus seimbang," kata aktris yang baru-baru ini bergabung dengan agensi besar Hollywood.



Simak Video "Hijabers, Perhatikan 4 Bahan Pakaian Olahraga Kamu!"
[Gambas:Video 20detik]
(dtg/dtg)