Ini Kata Alta Lauren Gunawan, Paspampres Trump Berdarah Indonesia yang Viral

Rahmi Anjani - wolipop Senin, 15 Jul 2019 12:36 WIB
Foto: Dok. KBRI Foto: Dok. KBRI

Jakarta - Alta Lauren Gunawan yang akrab disapa Lauren untuk pertamakalinya berbicara setelah sosoknya viral di Indonesia. Sebelumnya Lauren menarik atensi setelah berbagai media di Amerika Serikat memberitakan dirinya.

Lauren disebut sebagai wanita pertama yang berhasil masuk menjadi anggota Paspampres (Secret Service) Presiden Donald Trump di Divisi Pengawalan Motor. Dia juga tercatat sebagai warga keturunan campuran Asia-Amerika pertama yang berhasil melakukannya. Ayah Lauren berasal dari Medan yang bermigrasi ke AS sebelum menikah dengan Ibunya.

Walaupun sekarang menjadi lebih dikenal luas, Lauren tetap sosok yang rendah hati. "Memang sekarang saya bertugas di ibukota AS dan menjadi bagian Paspampres yang sangat selektif. Tapi saya tetap merasa sebagai bagian dari kota kecil di Negara Bagian Illinois, tempat saya dibesarkan," ujarnya saat berbincang dengan Duta Besar RI untuk AS, Mahendra Siregar saat berkunjung ke Kedutaan Besar RI di Washington, D.C., Jumat (12/7/2019).


"Hanya lingkungannya saja yang berubah. Kalau dulu saya biasa bertemu dengan sapi di peternakan, sekarang setiap hari menghadapi lalu lintas yang padat di Washington, D.C.," katanya lagi sambil tertawa seperti dikutip Wolipop dari rilis yang dikirimkan KBRI di Washington, D.C.

Alta Lauren Gunawan, wanita keturunan Indonesia pertama yang menjadi Paspampres Donald Trump.Alta Lauren Gunawan, wanita keturunan Indonesia pertama yang menjadi Paspampres Donald Trump. Foto: Dok. KBRI


Lauren lebih lanjut bercerita kepada Mahendra bahwa dia pernah berkunjung ke Indonesia. Namun hanya sekali dilakukannya pada 2005. Pada kunjungan pertamanya ke negara asal sang ayah dia menyambangi Bali, Bogor dan Jakarta.

"Saya pernah ke Indonesia tahun 2005 untuk acara reuni keluarga. Saya sangat senang karena banyak kerabat yang datang sambil berkaraoke," ucap wanita 30 tahun itu mengenang perjalanannya ke Indonesia.



Alta Lauren Gunawan, wanita keturunan Indonesia pertama yang menjadi Paspampres Donald Trump.Alta Lauren Gunawan, wanita keturunan Indonesia pertama yang menjadi Paspampres Donald Trump. Foto: dok. Youtube


Sebelumnya saat diwawancara NBC News, Lauren juga pernah mengungkapkan kebanggaannya memiliki darah Indonesia. "Ayahku 100% Indonesia. Ibuku seperti campuran dari banyak (ras atau etnis). Menjadi orang campuran itu keren. Aku bangga menjadi orang Asia-Amerika," kata Lauren yang sehari-harinya saat bekerja membawa motor besar seberat 1,100 pound atau sekitar 498 kg itu.

Dalam perbincangannya dengan Dubes RI untuk AS, Lauren pun mengungkapkan rasa bahagianya karena kisahnya yang menjadi viral dianggap menginspirasi. "Saya senang jika apa yang saya lakukan saat ini dapat menginspirasi banyak orang, terutama generasi yang lebih muda", tutupnya.



Simak Video "Seniman Ini Jadikan Donald Trump Sebagai Barbie"
[Gambas:Video 20detik]
(eny/eny)