Muncul di Publik, Meghan Markle Dikritik Netizen Tak Bisa Gendong Bayinya

Hestianingsih - wolipop Jumat, 12 Jul 2019 16:07 WIB
Foto: Dominic Lipinski - WPA Pool/Getty Images Foto: Dominic Lipinski - WPA Pool/Getty Images

Wokingham - Baru tiga bulan jadi ibu, Meghan Markle sudah kena mom-shaming. Duchess of Sussex dikritik tidak bisa gendong anak saat datang ke pertandingan polo di Billingbear Polo Club, Wokingham, Inggris, Rabu (10/7/2019).

Ini merupakan pertamakalinya bayi Archie Mountbatten-Windsor dimunculkan ke publik sejak ia diperlihatkan secara resmi ke media di Kastil Windsor, 8 Mei 2019 silam. Datang bersama Pangeran Harry dan keluarga Pangeran William-Kate Middleton, Meghan terlihat mengenakan gaun hijau olive sementara Archie ditutupi dengan selimut.

Netizen menilai Meghan Markle tidak becus menggendong anaknya sekaligus membuat mereka ngeri, kalau-kalau dia menjatuhkan sang buah hati. Kritikan itu banyak dilontarkan lewat Instagram, setelah foto-foto Meghan dan Archie beredar di internet.


Foto: Andrew Matthews/PA via AP

Ini beberapa komentar netizen tentang gaya Meghan menggendong bayinya:

"Meghan terlihat seperti akan menjatuhkan bayinya."

"Dia akan membuat bayinya jatuh."

"Meghan tidak tahu cara menggendong bayinya! Memalukan."

"Cara bayi Archie digendong. Menakutkan."


Meghan juga dikritik soal cara dia memakaikan baju pada bayinya. Dalam foto tersebut, Archie tampak tidak memakai kaus kaki juga topi. Padahal, hari itu matahari cukup terik.

"Kamu bisa lihat dia bahkan tidak bisa merawat anaknya sendiri. Ibu macam apa yang memegang bayi seperti itu," komentar netizen lagi.

"Seharusnya dia memakaikan topi dan kaus kaki ke bayi malang itu!!" timpal netizen lainnya.
Foto: Andrew Matthews/PA via AP

Di antara banyaknya kritikan, ada pula netizen yang membelanya. Sebagian dari mereka memaklumi Meghan yang belum mahir menggendong bayi karena ia memang baru menjadi ibu.

"Dia baru jadi ibu dan kita semua pernah canggung saat menggendong bayi."

"Mungkin saja dia sudah jago (gendong bayi) di rumah tapi bisa jadi saat itu dia mencoba menutupi bayinya dari kamera."


Netizen lain berkomentar, "Dia itu ibu baru. Jadi berhenti menjelek-jelekkannya! Ya Tuhan."

Salah satu netizen juga berpendapat tidak semua wanita otomatis jago menggendong atau mengasuh bayi di momen pertama mereka menjadi ibu. Hal itu pula yang mungkin dialami Meghan.

"Ada banyak ibu di luar sana yang tidak tahu caranya meggendong bayi selama berbulan-bulan. Itu sebuah proses jadi biarkan saja dia. Keluarga kerajaan juga manusia," pesan netizen yang lebih bijak.

Simak Video "Ini Nama Anak Pertama Pangeran Harry dan Meghan Markle"
[Gambas:Video 20detik]
(hst/hst)