Kabur Bawa Rp 555 M, Putri Dubai Cari Perlindungan ke Ratu Elizabeth?

Daniel Ngantung - wolipop Selasa, 09 Jul 2019 15:30 WIB
Putri Haya (kanan) bersama Pangeran Charles dan Camilla Parker Bowles. (Foto: Dan Kitwood/Getty Images) Putri Haya (kanan) bersama Pangeran Charles dan Camilla Parker Bowles. (Foto: Dan Kitwood/Getty Images)

London - Putri Dubai Haya Al Hussein sempat bikin heboh lantaran kabur ke Inggris karena masalah pernikahan dengan membawa uang ratusan miliar rupiah. Muncul kekhawatiran, Ratu Elizabeth II bisa ikut terseret dalam drama rumah tangga tersebut.

Aksi kabur Putri Haya dari sang suami, Perdana Menteri Uni Emirat Arab Sheikh Mohammed bin Rashid Al Maktoum, sempat menjadi sorotan media Inggris. Pasalnya, pasangan bangsawan dari Timur Tengah tersebut cukup akrab dengan lingkaran keluarga Kerajaan Inggris, tanpa terkecuali Ratu Elizabeth II.

Sheikh Mohammed bersalaman dengan Ratu Elizabeth II di Royal Ascot 2013.Sheikh Mohammed bersalaman dengan Ratu Elizabeth II di Royal Ascot 2013. (Foto: Getty Images)
Selain karena sesama berdarah biru, keakraban itu juga terjalin dari hobi berkuda. Mereka rutin bertemu di ajang balap kuda kerajaan Royal Ascot yang digelar setiap tahun. Menurut harian Express, Ratu bahkan sempat bertegur sapa dengan Sheikh di Royal Ascot 2019 dua minggu lalu.

Putri Haya dikabarkan melarikan diri dari Dubai awal Juli ini karena tak tahan dengan perilaku sang suami. Selain memboyong kedua anaknya, ia juga membawa uang 31 juta poundsterling atau hampir mencapai Rp 555 miliar.


Kabur Bawa Rp 555 M, Putri Dubai Cari Perlindungan ke Ratu Elizabeth?Putri Haya dan Sheikh Mohammed di Royal Ascot 2015. (Foto: Getty Images)

Sempat beredar kabar bahwa Putri Haya mencari suaka politik ke Jerman. Namun, media Inggris meyakini perempuan 44 tahun itu berada di London dan tinggal dekat Kensington Palace, kediaman resmi Pangeran William dan Kate Middleton. Ia disebut sengaja memilih tempat tersebut agar lebih mudah mencari perlindungan dari Ratu Elizabeth II.

Daily Mail melaporkan, Sheikh Mohammed sudah mengambil langkah hukum untuk menggugat sang istri di Pengadilan Tinggi Inggris. Pengacaranya adalah Helen Ward yang pernah menangani perceraian Madonna dan Guy Ritchie.

Sementara itu, Putri Haya telah menunjuk Fiona Shackleton untuk urusan legal. Fiona adalah pengacara langganan selebriti papan atas dan keluarga Kerajaan Inggris. Kliennya antara lain Sir Paul McCartney, lalu Pangeran Charles ketika menceraikan Putri Diana, serta Pangeran Andrew saat ingin berpisah dari Sarah Ferguson.

Fiona Shackleton bersama kliennya, Sir Paul McCartney.Fiona Shackleton bersama kliennya, Sir Paul McCartney. (Foto: Getty Images)





Simak Video "Ini Rahasia Awetnya Pernikahan Ratu Elizabeth II dan Pangeran Philip"
[Gambas:Video 20detik]
(dtg/dtg)