Berhenti dari Victoria's Secret karena alasan Feminis, Karlie Kloss Dikritik

Hestianingsih - wolipop Senin, 08 Jul 2019 15:42 WIB
Penampilan Karlie Kloss saat jadi model Victorias Secret. Foto: Frazer Harrison/Getty Images Penampilan Karlie Kloss saat jadi model Victoria's Secret. Foto: Frazer Harrison/Getty Images

Jakarta - Karlie Kloss pernah mengutarakan alasannya berhenti jadi model Victoria's Secret karena ingin menjadi feminis yang lebih baik. Tak berapa lama setelah pernyataannya itu kepada Vogue British, wanita 26 tahun tersebut malah mendapat kritik.

Mantan model Victoria's Secret Cynthia Kirchner mengritik Karlie Kloss karena seharusnya ia tidak perlu menjelekkan nama brand yang telah membuat namanya populer. Menurutnya, femininisme tidak perlu dikaitkan dengan profesi yang sebelumnya.

"Karlie boleh saja mengatakan apa yang dia inginkan. Aku tidak menentang pendapatnya. Tapi seharusnya kamu jangan 'menggigit' tangan yang sudah memberimu makan," ujar model 32 tahun tersebut, seperti dikutip dari Fox News.


Berhenti dari Victoria's Secret karena alasan Feminis, Karlie Kloss DikritikKarlie Kloss. Foto: Pascal Le Segretain/Getty Images

Cynthia mengatakan bahwa Karlie bisa populer seperti sekarang karena ia pernah menjadi model Victoria's Secret. Popularitas yang didapatnya dari brand lingerie itulah yang membuat suaranya didengar banyak orang.

"Kamu harus punya panggung terlebih dahulu dan kalau kamu tidak punya hal itu, tidak ada satupun yang akan mendengarmu... Menurutku menjadi seorang feminis bukan selalu tentang yang dipikirkan Karlie. Tapi bagaimana kamu bebas melakukan sesuatu dengan tubuhmu dan berbuat apapun yang kamu mau," tutur model yang juga seorang aktris dan komika ini.

Karlie Kloss pertama kali menjadi model Victoria's Secret pada 2011. Dua tahun kemudian, ia didaulat menjadi 'angel' yang berlanjut hingga 2015. Selain berjalan di acara tahunan Victoria's Secret Fashion Show, Karlie juga kerap tampil dalam berbagai iklannya.
Berhenti dari Victoria's Secret karena alasan Feminis, Karlie Kloss DikritikCynthia Kirchner. Foto: Instagram/@cynthiakirchner
Kemudian istri dari adik ipar Ivanka Trump ini rehat dua tahun dari brand tersebut untuk mempelajari teori feminis yang membuatnya berhenti jadi model Victoria's Secret. Walau sempat berhenti, Karlie kembali tampil lagi pada 2017. Namun setelah itu, ia memutuskan resmi berhenti sebagai 'angel'. Ia pun mengaku jika hal tersebut cukup sulit karena menjadi salah satu pekerjaannya yang menguntungkan.

"Alasan aku memutuskan untuk berhenti bekerja dengan Victoria's Secret adalah aku tidak merasa itu adalah imej yang benar-benar menggambarkan siapa diriku dan pesan seperti apa yang aku ingin sampaikan kepada para wanita muda di seluruh dunia mengenai apa artinya menjadi cantik," ungkapnya kala itu.

Simak Video "Curhatan Model China yang Jatuh di Fashion Show Victoria's Secret"
[Gambas:Video 20detik]
(hst/hst)