Viral Kisah Penyesalan Anak yang Ayahnya Meninggal, Tak Balas Pesan Terakhir

Gresnia Arela Febriani - wolipop Senin, 08 Jul 2019 10:20 WIB
Ilustrasi seorang ayah dan putrinya. (Foto: iStock) Ilustrasi seorang ayah dan putrinya. (Foto: iStock)

Jakarta - Tidak ada manusia yang sangat mencintai kita hingga saat ini, kecuali kedua orangtua kita. Jangan sia-siakan kesempatan bersama dengan orangtua, selagi mereka masih ada. Seperti kisah Anisah Febriani dalam thread twitter @pagancementery, ia sangat menyesal telah mengabaikan kesempatan bertemu ayahnya.

Anisah mengunggah curhatannya yang tak bisa bertemu lagi dengan ayahnya, almarhum Bambang Priambodo. Ayahnya meninggal dunia pada 14 Mei 2018. Dalam cuitannya, wanita yang akrab disapa Jelita oleh sang ayah itu mengunggah tangkapan pesannya dengan sang ayah melalui pesan teks.



Viral Kisah Penyesalan Anak yang Ayahnya Meninggal, Tak Balas Pesan TerakhirPercakapan Anisah dan ayahnya di Whatsapp. (Foto: Twitter/@pagancementery)
Dari foto yang diunggah Jelita terlihat dia tak membalas pesan yang dikirimkan sang ayah pada 5 Mei 2018. Saat itu ayahnya ingin mengajaknya jalan-jalan. Jelita yang merasa menyesal dan memendam kerinduan pada sang ayah baru membalas pesan pada 2 Agustus 2018. Dalam balasan pesannya, dia menuliskan rasa rindunya. Namun semuanya sudah terlambat karena ayahnya sudah meninggal dunia.

Curhat Jelita ini pun menjadi viral. Sejak diunggah pada 2 Juli 2019, tweet yang diunggahnya ke akunnya @pagancementery itu sudah mendapatkan lebih dari 27 ribu re-tweet dan lebih dari 2.200 komentar. Sebagian besar netizen yang berkomentar juga mencurahkan hal serupa, penyesalan mereka karena cuek dengan orangtua dan baru menyadarinya setelah orangtua tiada.



Viral Kisah Penyesalan Anak yang Ayahnya Meninggal, Tak Balas Pesan TerakhirFoto: Twitter/@pagancementery

Saat dikonfirmasi Wolipop mengenai tweet-nya yang viral, Jelita mengaku tidak menyangka curhatnya mengenai kepergian ayahnya yang ditulisnya di Twitter mendapat banyak re-tweet hingga tersebar di berbagai platform media sosial. "Aku memang suka curhat tentang perasaanku sehari-hari bagaimana lewat Twitter. Aku lagi iseng buka percakapanku dengan papa di Whatsapp lalu aku posting," ujarnya saat diwawancara Wolipop, Minggu (7/7/2019).

Jelita mengaku setelah alamarhum ayahnya tiada, dia memang sering mengenangnya dengan cara membaca ulang chat Whatsapp dari almarhum semasa hidup. "Papa seringnya SMS dan telepon saja. Aku merasa kepengin tetap ngobrol sama papa," katanya.

Viral Kisah Penyesalan Anak yang Ayahnya Meninggal, Tak Balas Pesan TerakhirFoto: Twitter/@pagancementery
Semasa hidupnya, sang papa kerap menghubungi Icha sekadar menanyakan kabar dan mengajak ingin bertemu. Namun Icha terkadang mengelak karena kesibukannya. Oleh karena itulah dia kini curhat di Twitter dan berharap apa yang dituliskannya itu bisa menjadi pelajaran untuk netizen lainnya.

"Pada akhirnya kita balalan kangen dengan momen itu. Jadi sayangilah kedua orangtua sebelum semuanya sudah terlambat," kata Jelita.

Simak Video "Sebuah Pengakuan Seorang Cross Hijaber"
[Gambas:Video 20detik]
(dtg/dtg)