Lawan Depresi, Wanita Ini Tampil Ngejreng dan Nyentrik Setiap Hari

Gresnia Arela Febriani - wolipop Rabu, 26 Jun 2019 11:30 WIB
Foto: Instagram @cybr.grl Foto: Instagram @cybr.grl

Texas - Warna-warni! Itulah kesan pertama jika melihat penampilan Kristina Sevillano. Wanita berusia 23 tahun ini, gemar berpenampilan nyentrik dengan pakaian dan makeup berwarna terang bak pelangi.

Ternyata di balik penampilannya yang menarik perhatian dan mungkin dipandang aneh bagi sebagian orang, ada arti tersendiri untuk Kristina. Ia memilih gaya warna-warni untuk mengatasi depresi yang ia derita.

Dilansir Asia One, Kristina baru-baru ini ditampilkan dalam sebuah program di Barcroft TV, untuk episode Hooked on The Look. Tayangan ini mengangkat tema tentang orang-orang yang akan melakukan segala cara untuk bisa menarik perhatian.


Dengan tema 'Rainbow Look', gaya wanita asal Singapura ini terinspirasi dari street style ala Harajuku, Jepang.
Wanita Ini Bergaya Ngejreng dan Nyentrik untuk Lawan DepresiFoto: Instagram @cybr.grl

"Gaya pribadiku pada dasarnya, adalah gabungan dari beberapa hal yang aku sukai, terutama pelangi. Aku ingin mewujudkan pelangi dalam hidup saya," tuturnya.

Dia melanjutkan, "Bayangkan jika pelangi adalah manusia, itu adalah saya."

Meskipun tampak cerita di luar, Kristina sedang berjuang mengatasi kondisi psikologis. Dia besar dan lahir di Singapura, lalu pindah ke Amerika Serikat pada 2010. Masa-masa transisi itulah yang membuat Kristina mengalami depresi karena perubahan drastis pada keluarganya.


Depresi membuatnya harus tinggal selama seminggu di Lembaga Mental untuk remaja. Puncak masalahnya terjadi ketika ia sudah hamil saat masih duduk di Sekolah Menengah Pertama (SMP). Namun hal itu justru memotivasinya untuk menjalani kehidupan dengan lebih baik karena ia ingin membesarkan anaknya dengan lebih baik.
Wanita Ini Bergaya Ngejreng dan Nyentrik untuk Lawan DepresiFoto: Instagram @cybr.grl

"Itu adalah titik di mana, aku merasa sangat kesepian. Aku terisolasi dari banyak orang dan itu mendorong aku untuk bunuh diri, melarikan diri dari rumah dan menyakiti diri sendiri," ujar Kristina.

Kristina sempat bingung dengan masa depannya ketika dia memiliki anak. Demi keluar dari depresi, ia memutuskan mengubah penampilannya.

"Kelahiran anak mendorongku untuk mengenakan pakaian ngejreng seperti ini. Karena aku ingin mendidik anakku agar tidak membiarkan apapun menghalanginya untuk melakukan apa yang dia mau dalam hidup," ungkapnya.
Wanita Ini Bergaya Ngejreng dan Nyentrik untuk Lawan DepresiFoto: Instagram @cybr.grl


Sekarang Kristina tinggal bersama suaminya, Edgar dan putranya Enzo di Austin, Texas.

Kembali ke gaya busananya yang warna-warni, demi tampil total, Kristina menghabiskan waktu sekitar dua sampai empat jam untuk bersiap-siap. Ibu satu anak ini biasanya menambahkan satu item baru ke lemari pakaiannya seminggu sekali dan akan dandan total dalam keseharian, termasuk mengantar anaknya ke sekolah.

Tidak terasa, lima tahun sudah Kristina memakai gaya 'Rainbow Look' yang digemarinya. Kini iabekerja di bidang modelling dan baru-baru ini tampil sebagai model untuk majalah gaya hidup berbasis di Inggris. (hst/hst)