Video Viral Siswa Gendong Teman Autisnya saat Hujan yang Menyejukkan Hati

Anggi Mayasari - wolipop Minggu, 23 Jun 2019 22:40 WIB
Video viral yang memperlihatkan seorang siswi menggendong anak dengan autisme. (Foto: Facebook) Video viral yang memperlihatkan seorang siswi menggendong anak dengan autisme. (Foto: Facebook)

Kuala Lumpur - Baru-baru ini sebuah video jadi viral setelah dibagikan di Facebook. Video yang memperlihatkan seorang gadis tengah menggendong temannya di tengah hujan ini penuh kehangatan.

Pagi itu hujan ketika seorang guru melihat muridnya memberikan tumpangan ke siswa berkebutuhan khusus selama hujan deras. Seorang anggota Grup Facebook bernama "Autisme Malaysia", Maslika Ramli, mengambil video pemandangan yang mengharukan dan mempostingnya di grup tersebut.


Menurut Malay Mail, gadis itu terlihat berani menerjang hujan ketika dia membawa seorang siswa dengan autisme di punggungnya. Sembari menggendong, ia memegang sebuah payaung untuk melindungi mereka agar tidak kebasahan. Maslika kagum dengan apa yang dilihatnya karena gadis baik hati itu adalah seorang siswa dari salah satu kelas atas di sekolah.

"Saya membagikan video ini karena saya ingin orang tua dari anak-anak dengan kebutuhan khusus untuk percaya diri dan percaya bahwa ada orang yang akan menjaga anak-anak Anda," katanya.

"Sungguh, mereka adalah hadiah Allah bagi kita semua, membantu kita dengan cara apa pun yang mereka bisa," imbuhnya.



Postingan yang telah mendapat suka 2500 lebih ini pun dibanjiri komentar oleh pengguna Facebook. Banyak dari netizen memuji gadis itu atas tindakan baik hati yang tanpa pamrih untuk temannya.

"Sangat mulia tindakan anak ini," komentar netizen.

"Para guru dan kepala sekolah harus diberitahu tentang siswa itu sehingga dia dapat diberikan penghargaan yang akan memberikan contoh bagi siswa lain untuk diikuti," komentar netizen lain. (dtg/dtg)