Pasangan Selebgram Dihujat, Minta Sumbangan Rp 200 Juta Untuk Jalan-jalan

Alissa Safiera - wolipop Senin, 17 Jun 2019 13:36 WIB
Foto: Instagram Another Beautiful Day Foto: Instagram Another Beautiful Day

Jakarta - Pasangan selebgram ini terkenal karena tato di sekujur tubuh mereka. Kini keduanya menjadi kontroversi setelah meminta sumbangan dari orang asing untuk menyokong hidup mewah mereka.

Adalah Catalin Onc dan istrinya, Elena Engelhardt. Keduanya berasal dari Jerman dan telah berkeliling dunia, dari Indonesia, Italia, Prancis, New Zealand juga Australia.

Mereka kini ingin menjelajah Afrika di bulan Juli dengan sepedanya. Namun membutuhkan uang US$ 16 ribu atau Rp 200 jutaan untuk melakukannya.

Untuk mencari uang, pasangan muda ini memakai situs GoFundMe untuk meminta orang asing menyumbang pada mereka. Permintaan sumbangan ini diumumkan keduanya di Instagram mereka, Another Beautiful Day dan meminta 34 ribu followersnya untuk berkontribusi.
Pasangan Selebgram Dihujat, Minta Sumbangan Rp 200 Juta Untuk Jalan-jalanFoto: Instagram Another Beautiful Day

Pasangan ini memang tak punya pekerjaan tetap. Dilansir oleh Daily Mail, keduanya masih dihidupi oleh ibu dari Catalin. Fakta ini membuat pasangan ini malah mendapat hujatan dan bukannya sumbangan.

"Ibumu bekerja dengan dua pekerjaan untuk membayar perjalananmu, apa kamu tidak berpikir itu memengaruhi kesehatan mentalnya? Itu menyedihkan dan bukan lelucon. Mementingkan dirimu sendiri adalah hal konyol," tulis seorang netizen.

"Atau, kau tahu, carilah pekerjaan dan bayar perjalanan sepedamu sendiri?" tambah yang lain.

Diminta para followers untuk mencari pekerjaan, jawaban pasangan ini justru tak terduga.

"Beberapa orang mengatakan kepada kami untuk bekerja seperti orang lainnya dan berhenti meminta. Tapi ketika kamu memiliki pengaruh besar kepada orang lain seperti yang kami lakukan, memiliki pekerjaan bukan pilihan," tulis mereka.

"Kami bisa jadi model dan membuat uang dengan cepat, tapi kami tidak mau mengiklankan konsumerisme. Pekerjaan normal di titik ini sangat merugikan," lanjutnya.

Pasangan ini mengatakan jika uang yang terkumpul akan ditujukan untuk sepeda dan peralatannya, juga untuk makanan dan akomodasi. Internet dan SIM card di tiap negara yang mereka kunjungi, asuransi dan keadaan darurat.

"Tiap dolarnya, tiap pesan, tiap kursi atau taman untuk tenda kami, tiap bantuan yang kalian berika akan membantu kami lebih jauh. Kami harap kalian menikmatinya dan belajar dari kami," ujarnya kepada Daily Mail Australia.



Simak Juga 'Mau Jadi Selebgram? Nih Tips dari Ria Ricis':

[Gambas:Video 20detik]

(asf/asf)
Breaking News
×
Mega-Prabowo Bersua
Mega-Prabowo Bersua Selengkapnya