Fakta-fakta Alex Morgan, Pesepakbola Cantik yang Cetak Rekor di Piala Dunia

Hestianingsih - wolipop Kamis, 13 Jun 2019 11:07 WIB
Alex Morgan. Foto: (@alexmorgan13/Instagram) Alex Morgan. Foto: (@alexmorgan13/Instagram)

Reims - Timnas wanita Amerika Serikat mencetak rekor dengan menggasak Thailand 13-0 di pertandingan Piala Dunia Wanita 2019 di Stade Auguste Delaune, Reims, Prancis, Selasa (11/6/2019). Alex Morgan jadi pemain kunci kemenangan AS atas Thailand tersebut.

Pemain berusia 29 tahun itu mencetak gol terbanyak, berhasil melesakkan bola ke gawang tim Thailand hingga lima kali. Sosoknya pun langsung jadi perbincangan. Tak hanya berprestasi di lapangan hijau, ia juga dikenal dengan parasnya yang menawan. Ini fakta-fakta Alex Morgan sang bintang kemenangan AS.


1. Alex Morgan memiliki nama lengkap Alexandra Patricia Morgan Carrasco. Pemain yang bergabung dalam tim nasional sepakbola wanita Amerika Serikat ini beberapa waktu lalu masuk dalam daftar 100 orang paling berpengaruh di dunia versi Times.

2. Majalah Time menyebut sosok Alex Morgan sebagai wanita yang kuat dan tak kenal takut. Ia pun selalu terlihat percaya diri dalam setiap permainan. Alex juga dianggap bisa menjadi panutan yang baik untuk para gadis muda.
Fakta-fakta Alex Morgan, Pesepakbola Cantik yang Cetak Rekor di Piala DuniaFoto: Dok. Getty Images, Instagram

3. Alex Morgan mengawali kariernya sebagai atlet sepakbola wanita di usia 14 tahun. Pada 2011, wanita dengan tinggi badan 170 cm ini menjadi pemain termuda di tim nasional Amerika Serikat, saat berlaga di FIFA World Cup.

4. Selain jago bermain bola, Alex Morgan juga piawai menulis. Ia telah menelurkan seri buku bertajuk 'The Kicks' yang tak hanya mengangkat soal sepakbola tapi juga tentang membanung kepercayaan diri, memberdayakan diri dan kerjasama tim. Buku pertamanya yang dirilis pada Mei 2013 berhasil menduduki nomor tujuh dalam daftar Buku Terlaris untuk kategori buku anak sekolah menengah versi New York Times.
Fakta-fakta Alex Morgan, Pesepakbola Cantik yang Cetak Rekor di Piala DuniaFoto: Dok. Getty Images, Instagram

5. Kisah asmara Alex Morgan, Servando Carrasco, terbilang manis. Keduanya bertemu saat mereka sama-sama bermain sepakbola untuk UC Berkeley. Setelah itu Alex dan Servando berkencan dan tak berapa lama bertunangan pada 2013. Setahun kemudian, mereka menikah tepat di Malam Tahun Baru.

6. Alex Morgan punya nama panggilan yang unik. Rekan-rekan satu tim kerap memanggilnya dengan nama kesayangan Baby Horse. Sebutan itu didapatnya karena ia terlihat selalu muda gaya larinya yang cepat seperti kuda.


Fakta-fakta Alex Morgan, Pesepakbola Cantik yang Cetak Rekor di Piala DuniaFoto: (@alexmorgan13/Instagram)

7. Di luar lapangan, Alex Morgan banyak didapuk menjadi bintang iklan berbagai produk mulai dari Nike, McDonald, hingga Coca Cola. Ia juga pernah tampil seksi berbikini di sampul majalah Sports Illustrated 2012.

8. Begitu banyaknya iklan yang dibintangi Alex Morgan sampai-sampai pada 2015, wanita lulusan University of California, Berkeley itu berada di urutan pertama pesepakbola wanita dengan bayaran termahal dalam daftar yang dirilis oleh Time. (hst/hst)