Model Malaysia Dihujat karena Pamer Foto Hanya Pakai Handuk Saat Puasa

Eny Kartikawati - wolipop Jumat, 31 Mei 2019 18:16 WIB
Alicia Amin Dihujat karena foto hanya pakai handuk. Foto: Instagram Alicia Amin Alicia Amin Dihujat karena foto hanya pakai handuk. Foto: Instagram Alicia Amin

Jakarta - Model dan aktris Alicia Amin menuai kontroversi di negerinya, Malaysia. Penyebabnya, Alicia mengunggah foto dirinya hanya dibalut handuk saat Ramadhan ini.

Foto yang dianggap terlalu seksi oleh netizen Malaysia itu diunggah Alicia pada Kamis (30/5/2019) ke akun Instagramnya. Foto tersebut dibuatnya di saat sedang menginap di sebuah hotel dan menikmati area kamar mandi hotel tersebut.

"I'm gonna be late for dinner, this light got me feeling myself," tulisnya pada keterangan foto yang mendapatkan lebih dari 15 ribu likes di Instagram itu.

Selain mendapatkan likes, foto Alicia yang berpose nyaris tanpa busana itu juga diserbu ratusan komentar. Dari 300 komentar yang menghiasi halaman Instagramnya, sebagian besar mengkritik dan menghujatnya. Netizen mengingatkan model berkepala plontos itu bahwa unggahnnya yang hanya memakai handuk itu dilakukannya saat umat muslim Malaysia sedang berpuasa.



"PAKAI TELEKUNG BETUL2 LA," tulis netizen. "My Puasa also batal," tulis netizen lainnya. "Sory bulan puasa ni," tambah netizen lainnya.

Meskipun diserbu hujatan netizen, Alicia tetap tenang. Dia pun menanggapi beberapa hujatan terhadap dirinya. Model 24 tahun itu mengatakan dirinya tidak akan membiarkan caci-maki orang lain membuatnya bersedih.

[Gambas:Instagram]



"Aku menolak dihukum karena menjadi diriku sendiri dan aku akan membela orang lain yang mengalami hal serupa deganku," katanya.

Alicia Amin meraih popularitas setelah mengikuti kompetisi Asia's Next Top Model musim kelima. Alicia sempat mengumumkan dirinya berhenti eksis di media sosial menjelang akhir Februari 2019. Dia menganggap media sosial sudah terlalu banyak memberikan hal negatif dalam kehidupan.

Model Malaysia Dihujat karena Pamer Foto Hanya Pakai Handuk Saat PuasaFoto: Dok. Instagram


"Aku tidak yakin apakah aku akan pergi selama seminggu atau sebulan. Tapi aku berjanji aku hanya akan kembali jika aku memiliki hal yang spesial dengan cinta yang banyak dan memiliki cerita luar biasa untuk dibagi," tulisnya.

Dan ternyata Alicia hanya rehat selama kurang lebih sepekan. Pada awal Maret dia kembali eksis di media sosial. Dan model keturunan Jerman-Malaysia ini memang kerap membuat kontroversi dengan penampilannya di media sosial yang dianggap netizen negeri Jiran memamerkan aurat.


(eny/eny)