Cerita Aktor Game of Thrones yang Pernah Nyaris Tak Bisa Makan karena Miskin

Hestianingsih - wolipop Sabtu, 25 Mei 2019 16:28 WIB
Foto: Photo by Stuart C. Wilson/Getty Images Foto: Photo by Stuart C. Wilson/Getty Images

Jakarta - Berperan di serial hits 'Game of Thrones' membawa para pemainnya ke puncak popularitas sebagai aktor maupun aktris. Bahkan ada beberapa bintang yang mengawali karier aktingnya di serial unggulan HBO yang sudah selesai masa tayangnya itu.

Kisah berbeda datang dari Richard Madden, pemeran Robb Stark. Membintangi 'Game of Thrones' telah mengubah nasibnya secara drastis. Dari pria yang nyaris jadi gelandangan menjadi salah satu aktor papan atas.

Cerita Aktor Game of Thrones yang Pernah Nyaris Tak Bisa Makan karena MiskinFoto: (imdb)


Richard bercerita bahwa sebelum terlibat dalam 'Game of Thrones', dia nyaris tak bisa makan. Pria 33 tahun ini mengaku dirinya harus dihadapkan pilihan antara membeli makanan atau koran dan segelas bir, sebab kala itu dia hidup pas-pasan.

"Aku punya dua pilihan, beli satu kali makan, atau suratkabar dan bir. Lalu aku dapat telepon (dari HBO) dan saat itu juga batas bulan terakhir sewa (apartemen) dan aku minta perpanjangan," kata Richard saat jadi bintang tamu The Tonight Show yang dipandu Jimmy Fallon.

Saking tak punya uang, Richard nyaris pindah dari apartemennya untuk tinggal bersama orangtuanya. Hal itu terjadi tepat sebelum ia meraih popularitas sebagai aktor.

"Aku tak bohong. Dulu aku benar-benar tak punya uang. Aku memakai tabunganku untuk bayar sewa apartemen dan itu sudah yang terakhir. Aku pikir, 'Setelah ini, aku tidak punya uang sepeser pun. Aku harus kembali ke orangtuaku.'"

Pernah hidup dalam kemiskinan membuat pria asal Skotlandia ini tidak mau terlalu pilih-pilih peran. Bahkan ia bersedia memanfaatkan statusnya sebagai bintang untuk mendapatkan peran dengan bayaran mahal.

"Tidak masalah dengan pekerjaan itu. Kita semua kan harus makan, dan aku yakin pada titik tertentu aku akan mengambil pekerjaan demi uang," pungkasnya.
(hst/kik)