Ketika Kalung Rp 60 Miliar Rita Ora Ketinggalan di Pesawat

Daniel Ngantung - wolipop Sabtu, 25 Mei 2019 14:07 WIB
Foto: Dia Dipasupil/Getty Images Foto: Dia Dipasupil/Getty Images

Cannes - Jengkel rasanya ketika barang pribadi ada yang tertinggal di pesawat saat traveling. Tapi apa jadinya bila barang tersebut adalah perhiasan senilai puluhan miliar rupiah?

Setidaknya begitu kejadian yang dialami Rita Ora. Bukan Rita yang meninggalkannya di pesawat, namun seorang kurir yang ditugaskan mengantar perhiasan tersebut kepada sang penyanyi di Cannes, Prancis.


Rencananya, Rita akan memakai perhiasan bernilai US$ 4 juta atau Rp 60 miliar itu di sebuah acara yang digelar dalam rangkaian Cannes Film Festival 2019.

AFP mengabarkan, Kamis (23/5/2019), sang kurir berangkat dari London menuju Nice melalui bandara Luxton dengan menumpang sebuah pesawat komersial. Setibanya di tujuan, kurir yang dirahasiakan namanya itu secara tidak sengaja meninggalkan barang tersebut di pesawat. Namun, ia baru menyadari keteledorannya ketika pesawat sudah bertolak kembali ke London.


Beruntung, perhiasan tersebut berhasil 'diselamatkan' dan diterbangkan lagi ke Nice melalui bandara Heathrow. "Seseorang dengan bodohnya hampir menghilangkan jutaan dolar," kata seorang polisi Prancis yang menangani kejadian tersebut.

Sampai saat ini merek dari perhiasan itu belum diketahui. Namun, Rita tampil memukau di Cannes Kamis malamnya dalam balutan gaun putih bergaya korset dengan sebuah kalung berlian. Menurut Evening Standard, pelantun 'Let You Love Me' ini mengenakan perhiasan dari Chopard. (dng/kik)