Jungkook 'BTS' Bikin Asparagus Trending Topic, Ini Manfaat Makan Sayur Hijau

Hestianingsih - wolipop Rabu, 22 Mei 2019 18:23 WIB
Jungkook BTS. Foto: istimewa Jungkook BTS. Foto: istimewa

Jakarta - Popularitas seorang selebriti bisa membawa pengaruh positif maupun negatif pada para penggemar juga audiens. Contohnya saja Jungkook, personel termuda boyband Korea Selatan, BTS.

Sang maknae sepertinya sudah membawa dampak positif dengan membuat banyak orang ingin makan asparagus. Belum lama ini beredar video Jungkook makan steak ayam dan asparagus di Twitter. Seketika, kata 'asparagus' pun jadi trending topic.


Video yang di-posting akun @BTS_twt itu memperlihatkan Jungkook dengan muka 'bantal' setelah bangun tidur. Ia pun memamerkan menu sarapannya berupa steak ayam dan sayuran panggang.

Netizen pun terpana dengan cara makan Jungkook yang sangat lahap. Tapi bagi netizen, bagian terbaik dari video itu adalah ketika dia makan dua batang asparagus.


Penyanyi 21 tahun itu tampak menikmati setiap kunyahan asparagus. Seperti kelinci, Jungkook tak berhenti mengunyah batang asparagus sampai habis, membuat makanannya terlihat lezat.

Di akhir video setelah menghabiskan batang asparagus kedua, Jungkook menutupnya dengan mengangkat jempol sebagai tanda kalau asparagus panggang sangatlah lezat. Dia pun menjadi motivator para penggemarya untuk memulai makan sehat.

Asparagus memang memiliki sejumlah manfaat bagi tubuh. Sayuran hijau dengan aroma khas ini kaya akan folic acid, zat yang fungsinya sama seperti serotonin yakni membuat perasaan dan emosi lebih tenang.


Selain itu asparagus juga mengandung zat besi. Kekurangan zat besi akan membuat tubuh lemah dan mengurangi pembentukan darah merah. Ketika tubuh cukup zat besi, Anda pun memiliki cukup energi untuk beraktivitas dengan maksimal. Asparagus bisa dikonsumsi dengan cara direbus, panggang atau dijadikan cah.

Tertarik mencoba asparagus seperti Jungkook? (hst/hst)