Tantangan Memotret Kahiyang Ayu, Bikin Beda Tanpa Undang Cemooh

Daniel Ngantung - wolipop Jumat, 17 Mei 2019 19:31 WIB
Kahiyang Ayu tampil beda dalam potret bertema Hollywood Look. (Foto: Dok. FD Photography) Kahiyang Ayu tampil beda dalam potret bertema 'Hollywood Look'. (Foto: Dok. FD Photography)

Jakarta - Potret terbaru Kahiyang Ayu sukses mencuri perhatian karena penampilannya yang berbeda dari biasanya. Biasa berpose balutan kebaya atau busana bergaya etnik, putri Presiden Joko Widodo ini menjelma bak artis Hollywood ketika dipotret oleh Fandy Susanto

Bagi Fandy, ini adalah pengalamannya memotret Kahiyang yang notabenenya adalah anak dari orang nomor satu di Indonesia. Meski Kahiyang berstatus anak presiden, kata Fandy, tak ada permintaan perlakuan khusus saat pemotretan.


Tantangan Memotret Kahiyang Ayu, Bikin Teda Tanpa Ngundang CemoohKahiyang Ayu tampil beda dalam potret bertema 'Hollywood Look'. (Foto: Dok. FD Photography)
Hanya saja, mengingat agenda Kahiyang yang cukup padat saat itu, pemotretan dibuat sesingkat mungkin menjadi dua jam saja. "Tantangan lain, bagaimana Kahiyang tetap manglingi dengan penampilan yang berbeda ini tanpa mengundang cemooh," kata Fandy kepada Wolipop, Jumat (17/5/2019).

Pemotretan berlangsung beberapa hari lalu di rumah Bennu yang berlokasi di kawasan Kemang, Jakarta Selatan. Bennu yang bernama lengkap Juanda Hasid Sorumba itu bukan lain adalah makeup artist langganan Kahiyang.

Fandy menceritakan, pemotretan tersebut bermula dari Bennu yang ingin membuat profil foto kecantikan bersama Kahiyang. "Ketika mendiskusikan konsep, kami kepikiran untuk membuat sesuatu yang berbeda. Selama ini, Kahiyang kan lebih sering difoto dengan kebaya dan auranya terpancar banget. Mungkin dengan konsep Hollywood look, gaya Kahiyang akan terlihat lebih menarik lagi," ungkap fotografer kelahiran Mataram, Nusa Tenggara Barat, 5 Juni 1990, ini.

[Gambas:Instagram]


Konsep tersebut lalu dibagi lagi menjadi tiga tema. Salah satu tema foto Kahiyang, kata Fandy, menggunakan Adele sebagai referensi. Untuk tema ini, Kahiyang bersolek dengan menggunakan wig atau rambut palsu. Foto itu yang dipajang di Instagram Bennu dan Fandy. Foto lainnya bertema 'Princess' dan elegan dengan latar belakang keemasan yang berkilauan. Foto tersebut baru akan dipublikasikan beberapa hari lagi.

"Kahiyang sendiri excited banget pas tahu konsepnya. Penampilan yang berbeda itu sangat membuat Kahiyang penasaran. Pas lihat hasilnya, Kahiyang senang sekali," ujar Fandy. Berangkat dari hobi, Fandy yang merupakan lulusan Farmasi Apoteker Universitas Katolik Widya Mandala Surabaya, merintis karier sebagai fotografer pada 2013. Sejak itu, ia sudah pernah memotret deretan selebriti seperti Krisdayanti, Inul Daratista, dan Ruben Onsu.

(dtg/dtg)