Terlalu Lama Eksis, Artis China Diusir dari Red Carpet Cannes Film Festival

- wolipop Jumat, 17 Mei 2019 16:06 WIB
Artis China Shi Yanfei diusir dari red carpet Cannes Film Festival 2019. Foto: Getty Images Artis China Shi Yanfei diusir dari red carpet Cannes Film Festival 2019. Foto: Getty Images

Cannes - Seorang artis China yang belum terlalu populer mengalami kejadian tidak mengenakkan di red carpet Cannes Film Festival 2019. Dia diusir karena terlalu lama eksis di red carpet.

Adalah artis bernama Shi Yanfei yang kini jadi perbincangan netizen di China. Bahkan namanya sampai menjadi trending topic di Negeri Tirai Bambu.

Netizen ramai-ramai membicarakannya karena aksi Shi Yanfei saat datang ke pembukaan Cannes Film Festival 2019 sekaligus pemutaran perdana film The Dead Don't Die di Cannes, Prancis, Selasa (14/5/2019). Shi dianggap mempermalukan China karena berpose terlalu lama di karpet merah.

Seperti dikutip Strait Times, Shi Yanfei yang meraih popularitas saat membintangi drama Story of Yanxi Palace, datang ke Cannes Film Festival 2019 dengan memakai gaun karya desainer Lebanon, Ziad Nakad. Shi Yanfei tampil seksi dalam balutan gaun tulle transparan dengan detail bunga berwarna biru.

Artis China Shi Yanfei di red carpet Cannes Film Festival 2019.Artis China Shi Yanfei di red carpet Cannes Film Festival 2019. Foto: Getty Images


Mendapat kesempatan diundang ke Cannes Film Festival, Shi Yanfei pun begitu antusias. Saking antusiasnya dia sampai tak menyadari berpose terlalu lama di karpet merah. Dia pun sampai 'diusir' dari karpet merah oleh pihak panitia.

Seperti dikutip ETtoday, Shi Yanfei rupanya tak menyadari dirinya dianggap mempermalukan China karena aksinya berpose terlalu lama di karpet merah. Dalam keterangannya di media sosialnya, yang justru diketahui Shi namanya menjadi trending topic karena orang-orang merasa bangga dengan keberadaannya di Cannes Film Festival.

Artis China Shi Yanfei di red carpet Cannes Film Festival 2019.Artis China Shi Yanfei di red carpet Cannes Film Festival 2019. Foto: Getty Images


Saat dia akhirnya tahu ternyata dirinya dituding membuat malu China karena sampai diusir dari red carpet, Shi Yanfei memberikan klarifikasinya. "Aku merasa setiap aktor atau aktris yang memiliki kesempatan untuk berada di karpet merah Cannes akan merasa sangat senang sekaligus grogi," katanya.

"(Saat itu) mereka terus memanggil-manggil untuk meminta foto. Saat seorang staff Cannes mendatangiku, aku tidak bisa mendengar kata-kata yang diucapkannya. Sampai sekarang aku tak yakin apakah mereka mengusirku atau tidak," tambah aktris 32 tahun itu. (eny/eny)