Kisah Wanita Berwajah Mirip Meghan Markle, Bisa Dibayar Rp 18 Juta Sehari

Alissa Safiera - wolipop Minggu, 12 Mei 2019 20:12 WIB
Meghan Markle asli. Foto: Getty Images Meghan Markle asli. Foto: Getty Images

Jakarta - Seorang wanita bernama Olivia Marsden mendadak meraih popularitas yang tak pernah ia duga sebelumnya. Wanita yang berprofesi sebagai resepsionis itu mendapat banyak uang karena memiliki wajah mirip selebriti, lebih tepatnya Meghan Markle.

Kepada The Sun, Olivia mengungkap kisahnya sebagai 'saudara kembar' Meghan Markle dan mendapatkan uang dari itu.

"Ketika aku melihat Meghan di acara TV Suits di 2011, aku menyadari kami memiliki kesamaan. Kami memiliki rambut gelap, freckles dan mata cokelat," ujar wanita 23 tahun itu.

Namun kemiripannya dengan Meghan tidak diindahkan sampai tahun 2017. Setelah Pangeran Harry melamar Meghan di November 2017, banyak orang mulai menyadari kalau Meghan dan Olivia mirip.
Kisah Wanita Berwajah Mirip Meghan Markle, Bisa Dibayar Rp 18 Juta SehariOlivia Marsden disebut wajahnya mirip Meghan Markle. Foto: istimewa

"Aku sedang berbelanja dan orang-orang mulai mengatakan kami adalah saudara kembar atau melihatku dengan wajah terkejut. Berminggu-minggu kemudian aku mulai berpikir membuat uang tambahan dengan cara profesional," lanjut Olivia.

Olivia mulai menemui agensi kenalannya dan menandatangani kontrak untuk tampil seperti Meghan. Dari berdandan seperti Meghan ia bahkan bisa mendapat 200 pounds atau Rp 3,7 juta sampai 1.000 pounds atau Rp 18 jutaan dalam satu hari tampil.

Olivia mendapat pekerjaan pertamanya sebagai Meghan untuk sebuah acara perusahaan di tahun 2018. Ia mengamati segala gaya, makeup hingga cara bicara hingga aksen Amerika
Meghan untuk tampil sempurna. Dari sana, pekerjaan lainnya mulai berdatangan termasuk menjadi Meghan di royal wedding.
Kisah Wanita Berwajah Mirip Meghan Markle, Bisa Dibayar Rp 18 Juta SehariOlivia Marsden disebut wajahnya mirip Meghan Markle. Foto: istimewa

"Berpose dengan fotografer di luar Istana Buckingham dengan gaun pengantin, aku mendapat banyak perhatian. Tapi itu bukan hari pernikahanku, itu hari besar Meghan Markle. Melihat ratusan turis mengambil fotoku, aku tahu aku melakukan pekerjaan yang bagus sebagai kembaran Meghan," ungkapnya.

Ketika Meghan mengumumkan kehamilan setahun lalu, Olivia juga baru mengetahui dirinya hamil. Ia pun diminta meniru Meghan yang sedang hamil, namun menolaknya karena terlalu letih sedang mengandung.

"Orang bertanya apa aku merencanakannya tapi kenyataannya itu hanyalah kebetulan yang menyenangkan," pungkasnya.
(als/hst)