Diet Ekstrem Bikin Lapar yang Dijalani Beyonce Saat Berat Badan Naik 98 Kg

Eny Kartikawati - wolipop Kamis, 18 Apr 2019 07:20 WIB
Foto: Istimewa Foto: Istimewa

Jakarta - Penyanyi Beyonce mengaku mengalami kenaikan berat badan 98 kg saat hamil anak kembar pada 2017. Kurang dari 10 bulan setelah melahirkan dia sudah kembali langsing berkat diet ekstrem yang dijalaninya. Seperti apa diet Beyonce?

Untuk pertamakalinya Beyonce bicara blak-blakan mengenai diet penurunan berat badan yang dijalaninya. Pelantun Crazy In Love itu melakukan diet ekstrem karena dalam waktu kurang lebih 10 bulan setelah melahirkan harus tampil dalam festival musik Coachella. Dia melahirkan anak kembar pada Juli 2017 dan naik panggung Coachella pada 14 April 2018

"Agar aku mencapai target ku, aku membatasi diri untuk tidak makan roti, karbohidrat, tak boleh gula, tak boleh dairy (produk olahan susu), tidak daging, tidak ikan, tak boleh alkohol...aku lapar," beber Beyonce dalam seri dokumenter dirinya berjudul Homecoming yang tayang di Netflix.

Pembatasan makanan yang dilakukannya secara ekstrem itu membuahkan hasil. Tak sampai sepuluh bulan setelah melahirkan bayi kembarnya, Sir dan Rumi, Beyonce sukses memangkas kenaikan berat badan yang dialaminya selama hamil. Dia tampil memukau di Coachella di antaranya memakai denim hot pants dan hoodie hingga bodysuit.

Beyonce menceritakan di film dokumenternya Homecoming momen ketika dia mencoba kostum panggung lamanya menjelang dirinya tampil di Coachella. Ibu dari Blue Ivy itu pun terkesan karena kostum yang dulu tidak muat kini bisa dipakainya lagi. Begitu takjubnya, Beyonce sampai menghubungi Jay-Z untuk memamerkan penampilannya yang memukau setelah sukses menurunkan berat badan.

Dalam film dokumenternya Beyonce juga mengungkapkan bagaimana hidupnya begitu berubah setelah memiliki tiga anak. Dia berusaha menyeimbangkan semua peran yang harus dijalaninya.

"Aku berusaha menemukan cara bagaimana menyeimbanhkan diri menjadi seorang ibu dari anak enam tahun dan anak kembar yang begitu membutuhkanku, dan memberi diriku sendiri ruang kreatifitas. Secara fisik ada banyak hal yang harus dikerjakan," tutur istri musisi Jay-Z itu.

Beyonce mengungkapkan salah satu perubahan yang terjadi pada hidupnya dan kariernya adalah di mana dia tidak mungkin lagi latihan berjam-jam. "Aku tidak bisa lagi seperti dulu ketika aku bisa latihan 15 jam nonstop. Aku punya anak. Aku punya suami. Aku juga harus merawat diriku sendiri. Aku benar-benar mendorong diriku lebih jauh. Aku merasa aku adalah wanita baru dalam cerita baru hidupku ini. Sangat indah mengetahui bahwa anak-anak lah yang bisa membuatmu menjadi begitu," ujar penyanyi 33 tahun yang beberapakali masuk daftar Forbes sebagai musisi paling kaya di dunia itu.


(eny/ami)