Wanita Ini Dipecat karena Tweet Ingin Tinju Ibu yang Menyusui Bayinya

Alissa Safiera - wolipop Selasa, 16 Apr 2019 09:20 WIB
Foto: iStock Foto: iStock

Jakarta -

Seorang wanita menjadi viral karena postingannya di Twitter. Wanita yang diketahui bernama Carly Clark itu menjadi bulan-bulanan netizen setelah mengancam seorang ibu menyusui.

Carly Clark yang berasal dari Spartanburg, Karolina Selatan membuat geram internet ketika dia mengancam ibu menyusui di Twitternya. Postingan itu tak hanya membuat ia dihujat tapi juga dipecat dari pekerjaannya.

"Aku tidak menyesal-Wanita di sampingku mencoba untuk mengeluarkan payudaranya untuk menyusui bayinya di depan anak-anakku akan mendapatkan mata lebam, pindahkan bayi itu karena aku akan meninjunya juga," tulisnya di Twitter.
Wanita Ini Dipecat karena Tweet Ingin Tinju Ibu yang Menyusui BayinyaFoto: Dok. Carly Clark
Postingan itu jadi viral karena banyak netizen yang marah, khususnya mereka yang telah jadi ibu.

"MOHON DIBACA. Wanita ini bernama Carly Clark dari Karolina membuat post tentang ibu menyusui bayinya, ia mengatakan lain kali mereka menyusui bayi di depan 3 anaknya, dia akan memberi ibu itu mata lebam dan juga memukul bayinya. BUAT INI JADI VIRAL!!!!"

Tak makan waktu lama, postingan tentang Carly Clark menjadi viral dan dipenuhi hujatan. "Wanita ini pikir baik-baik saja untuk mengancam seorang ibu menyusui dan bayinya. Temui Carly Clark tuan dan nyonya," lanjut yang lain.

Wanita itu diketahui bekerja di Petsense, sebuah toko hewan ternama di Amerika. Karena perbuatan pegawainya, Petsense pun jadi ikut dikritik. "Harus berhenti di sini karena hal terakhir yang akan kamu lihat adalah 100 ibu menyusui yang mempertanyakan kenapa kamu bisa mempekerjakan seseorang yang mengancam ibu dan bayinya untuk bekerja dengan hewan yang tak bisa bicara," ujar netizen.

Petsense yang membantu hewan-hewan untuk diadopsi itu tak mentolerir perilaku pegawainya yang tidak bermoral itu.
Wanita Ini Dipecat karena Tweet Ingin Tinju Ibu yang Menyusui BayinyaFoto: Dok. Carly Clark

"Petsense memberikan standar tinggi dalam etika dan perilaku pegawai kami secara personal. Kami tentu tak akan pernah menerima segala bentuk kekerasan yang dilakukan mantan pegawai Petsense. Itu adalah pandangannya secara individu dan tidak menggambarkan Petsense atau pegawainya. Orang itu sudah tidak lagi menjadi pegawai Petsense. Kami mohon maaf bagi siapapun yang terkena dampak dari situasi ini," tulis pernyataan resmi Petsense pasca tweet itu viral.

Tak terima dengan kisahnya yang jadi viral, Carly lalu mengirim pesan ke salah satu ibu dan membuat pembelaan.

"Jika kamu baca komentarku, itu jelas ditujukan untuk satu orang. Lakukan sesukamu, tapi menurutku tidak dewasa bahwa kamu seorang ibu dan pergi ke tempat kerjaku dan menyusui. Aku tak peduli siapa yang menyusui jika tak ada anak-anakku. Mengeluarkan payudaramu di depan anak-anakku dengan sengaja itu sama saja menggambarkan dirimu sebagai manusia. Ancam aku sesukamu, dalam postingan yang bahkan itu bukan tentangmu," tulis Carly.

Orang-orang pun makin tak habis pikir dengan kelakuan ibu itu. Mereka mendukung ibu menyusui bayinya di manapun dan kapan pun.

"Kamu yang harusnya mengajarkan anakmu bagian yang alami dari kehidupan dan menghormati privasi dengan tidak melihat ke orang asing secara umum. Itu akan jadi pelajaran yang lebih berharga," ujar netizen.

"Jadi melihat seorang ibu menyusui bayi lebih membuat trauma dibanding melihat ibumu meninju bayi dan seorang ibu?" tambah lainnya.

"OMG aku tidak mau anakku melihat payudara, tapi aku akan memperlihatkan anakku kekerasan," gurau yang lain.

(asf/asf)