Viral, Curhat Wanita Alami Pelecehan Seksual saat Menyelam

Anggi Mayasari - wolipop Senin, 15 Apr 2019 17:08 WIB
Ilustrasi wanita menyelam. Foto: Dok. iStock Ilustrasi wanita menyelam. Foto: Dok. iStock

Jakarta - Wanita asal China ini jadi perbincangan setelah mengaku mengalami pelecehan seksual saat dirinya tengah liburan di Malaysia. Cerita mereka ini pun viral di media sosial China.

Menurut Weibo, dua wanita dari Shenzhou datang ke Malaysia pada Maret 2019 dan mengunjungi Semporna, Malaysia untuk menyelam. Karena seorang instruktur diharuskan untuk menemani mereka setiap saat ketika berada di bawah air, agensi pariwisata setempat telah mengatur seorang instruktur pria untuk menjadi pemandu mereka.

Tidak lama setelah kedua wanita ini menyelam, instruktur mulai melecehkan mereka secara seksual dengan menyentuh bagian tubuh mereka yang sensitif. Salah satu korban mengungkapkan bahwa instruktur membuat gerakannya terlihat seperti sentuhan yang tidak disengaja.

"Karena ini adalah pertama kalinya saya menyelam, saya tidak yakin apa yang sedang terjadi. Instruktur terus menyentuh bagian belakang saya. Saya berpikir apakah dia meminta saya untuk bergerak maju. Saya tahu ada sesuatu yang salah ketika tangannya perlahan bergerak ke tengah,"kata korban.



Korban lain mengatakan bahwa instruktur pada awalnya memegang tangannya dan mungkin secara tidak sengaja menyentuh payudaranya. Menjelang akhir sesi, jelas bahwa instruktur sengaja melakukannya.

"Dia langsung ke payudaraku beberapa kali," katanya.

Mereka mengajukan pengaduan ke agensi dan setelah penyelidikan, instruktur memang terbukti telah mengambil keuntungan dari para wanita dan kedua belah pihak sepakat untuk menyelesaikan kasus dengan RM3.000 atau Rp 10 juta. Namun, mereka tidak pernah menerima satu sen pun setelah kembali ke China.



Insiden ini telah mengumpulkan banyak perhatian di media sosial dengan banyak netizen menyebut negara-negara di Asia Tenggara tidak aman. Namun beberapa netizen juga meminta agar para wisatawan untuk mengenakan pakaian yang kurang terbuka saat menyelam untuk melindungi diri mereka dari para instruktur yang menyimpang.

Simak Juga 'Waspada Pelecehan Seksual! Kenali Jenisnya':

[Gambas:Video 20detik]

Viral, Curhat Wanita Alami Pelecehan Seksual saat Menyelam
(agm/hst)