Meghan Markle Tak Akan Umumkan Kelahiran Bayinya Seperti Kate Middleton

Alissa Safiera - wolipop Jumat, 12 Apr 2019 15:34 WIB
Foto: Getty Images Foto: Getty Images

Jakarta - Pangeran Harry dan Meghan Markle telah memiliki rencana untuk kelahiran bayinya, yaitu secara pribadi. Hal ini pun diumumkan secara resmi oleh Istana Buckingham.

"Duke dan Duchess of Sussex sangat berterima kasih atas niat baik yang telah mereka terima dari orang-orang di seluruh Inggris dan dunia ketika mereka bersiap untuk menyambut bayi mereka. Yang Mulia telah mengambil keputusan pribadi untuk merahasiakan rencana kedatangan bayi mereka. Duke dan Duchess berharap dapat berbagi berita menarik dengan semua orang begitu mereka memiliki kesempatan untuk merayakan secara pribadi sebagai keluarga baru," tulis pernyataan resmi Istana Buckingham.


Keputusan Meghan dan Harry sangat berbeda dengan kelahiran tiga anak Pangeran William dan Kate Middleton. Ketiga anak langsung dipamerkan ke publik beberapa saat setelah dilahirkan.

Rumah sakit tempat Kate melahirkan di Lindo Wings, St. Mary's Hospital bahkan sudah mengumumkan dari beberapa minggu sebelum sang bayi tiba di dunia. Reporter, fotografer dan warga biasanya menunggu di luar rumah sakit untuk menyambut royal baby.

"Tak ada foto di Lindo Wing seperti William dan Kate. Tak ada pengumuman di rumah sakit mana Meghan akan melahirkan atau ia benar-benar akan melahirkan di rumah," ujar reporter kerajaan Chris Ship kepada ITV.

Menurut komentator kerajaan Victoria Arbiter, keputusan ini tak mengejutkan mengingat Meghan dan Harry memang menjauh dari sorotan. "Mereka ingin memiliki kehidupan pribadi dengan bayi mereka dari hari pertama," ujarnya.

Pasangan ini bahkan pindah dari Kensington Palace di London ke Frogmore Cottage di Windsor untuk memulai keluarga baru, jauh dari sorotan publik.

Anak Meghan dan Harry akan berada di urutan ke tujuh dalam tahta kerajaan Inggris. Ia juga tak akan bergelar pangeran atau putri, mungkin ini salah satu alasan Meghan dan Harry tak mau terlalu mempublikasikan anak mereka.
(asf/asf)