Kisah YouTuber yang Alergi Air, Seperti Ini Repotnya Dia Menjalani Hidup

Silmia Putri - wolipop Minggu, 07 Apr 2019 07:13 WIB
Cherelle Farrugia, alergi air setelah melahirkan. Foto: Dok. Instagram/CherelleThinks Cherelle Farrugia, alergi air setelah melahirkan. Foto: Dok. Instagram/CherelleThinks

Jakarta - Apa jadinya jika kita hidup tanpa air? Bagaimana cara kita membersihkan badan, perkakas rumah tangga, bahkan untuk buang air kecil saja kita membutuhkan air bersih. Namun, tak semua orang bersahabat dengan air. Di dunia ini, diprediksi ada 35 orang yang mengidap alergi terhadap air.

Salah satunya adalah Cherelle Farrugia, seorang wanita cantik asal Cardiff Inggris. Wanita berusia 26 tahun itu didiagnosa menderita alergi air atau Aquatic Urticaria setelah melahirkan anaknya. Sebelum melahirkan, ia hidup normal seperti wanita pada umumnya.

Menurut dokter, post partum depression yang dialami Charelle membuatnya tubuhnya trauma terhadap air. Kulitnya langsung ruam, bentol kemerahan dan tidak nyaman. Ia sangat tersiksa dengan keadaan itu.



"Awalnya aku pikir penyebabnya adalah sabun. Aku juga menyangka penyebabnya adalah suhu air. Tapi aku mencoba beberapa temperatur air, dingin, panas, hangat, tapi tubuhku tetap bereaksi terhadap semua suhu air itu," tutur Cherelle dilansir dari Wales Online.

Cherelle Farrugia, alergi air.Cherelle Farrugia, alergi air. Foto: Dok. Instagram/CherelleThinks


Pasalnya, Charelle juga membesarkan buah hatinya sendiri. Ia pun harus berjuang mengurus rumah tangga seperti mencuci piring dan mencuci baju sendirian. Mau tak mau, ia mencari cara agar tetap bisa membersihkan diri tanpa mandi.

"Aku mandi setiap pagi secepat kilat, sekitar lima menit. Kenapa pagi? Karena setelah itu aku beraktivitas seperti menyiapkan sarapan, jadi ruamnya tidak terlalu terasa karena kesibukan di pagi hari," tutur Charelle kepada Barcroft TV.

Charelle juga kerap meminta bantuan temannya untuk melakukan pekerjaan seperti mencuci piring atau mengajak anaknya berenang. Menurutnya, kehadiran teman sangat membantu membuat pikirannya tenang kembali. Alergi terhadap air seperti mimpi buruk baginya.

Kemudian, Charelle rutin membuat video tentang kegiatan sehari-harinya dan mengunggah di Youtube. Banyak netizen yang simpati bahkan mengagumi sosoknya. Youtube juga membuatnya terkoneksi dengan penderita Aquatic Urticaria lainnya.

"Aku tidak menyangka bisa jadi salah satu dari orang-orang langka yang biasa tampil di TV dan media. Tapi sekarang aku merasa bangga, untuk menjadi berbeda," tuturnya.



(sil/eny)