Dihamili Pria Kembar, Wanita Ini Bingung Siapa Ayah Anaknya

Eny Kartikawati - wolipop Sabtu, 06 Apr 2019 06:18 WIB
Ilustrasi wanita hamil. Foto: Dok. iStock Ilustrasi wanita hamil. Foto: Dok. iStock

Jakarta - Kisah wanita yang dihamili pria kembar ini menjadi viral di Brazil. Nasibnya sampai berakhir di pengadilan karena bingung pria mana dari si kembar itu adalah ayah dari anaknya.

Seperti dilaporkan situs berita lokal Brazil, Globo, kisah wanita bernama Valeria ini bermula saat dia mengajukan tuntutan hukum pada salah satu dari kakak adik kembar yang sudah menghamilinya. Dia menuntut agar pria tersebut bertanggungjawab. Tuntutan diajukan setelah si pria menolak mengakui bayi di kandungan Valeria adalah anaknya.

Pengadilan di Goias, Brazil, pun memerintahkan melakukan tes DNA pada pria kembar bernama Fernando yang awalnya diyakini Valeria sebagai ayah dari anaknya. Dari hasil tes DNA, ada kecocokkan 99,9% antara Fernando dengan anak yang dikandung Valeria.

Namun ternyata meski tes DNA menyatakan 99,9% cocok, Fernando tetap menolak mengakui bahwa dirinya adalah ayah dari bayi perempuan tersebut. Dia malah menuding kembarannya, Fabricio lah, pria yang sudah menghamili Valeria.



Akhirnya pengadilan juga memerintahkan Fabricio melakukan tes DNA. Hasil tes DNA lagi-lagi menunjukkan ada kecocokkan 99,9% antara Fabricio dengan anak yang dikandung Valeria. Hal ini terjadi karena memang Fabricio dan Fernando yang anak kembar memiliki kode genetik yang sama.

Sidan tuntutan tanggungjawab atas anaknya yang diajukan Valeria sejak 2017 itu baru sampai pada tahap keputusan pada Maret 2019. Pada akhirnya sidang yang dipimpin hakim Filipe Luis Peruca memerintahkan kakak adik kembar itu harus sama-sama bertanggungjawab menafkahi anak perempuan tersebut. Menurut hakim hal itu karena Fabricio dan Fernando keukeuh saling menuding dan tak mengakui siapa di antara mereka yang menghamili Valeria.

"Salah satu dari si kembar, melakukan ketidakjujuran, menolak mengakui bahwa dirinya lah sang ayah. Perilaku itu tentu tidak bisa ditoleransi oleh hukum," ujar sang hakim.

Sementara itu menurut Brazil's Justice Department, sebenarnya kemungkinan untuk mengetahui siapa dari si kembar yang benar-benar ayah dari anak tersebut bisa diketahui jika Fernando dan Fabricio mau melakukan tes genetik lagi yang disebut Twin Test. Namun karena biayanya mencapai US$ 15.500, kedua kakak adik kembar itu menolaknya.


(eny/eny)