Sosialita Cantik Korea Diduga Terlibat Skandal Seungri, Jadi Penjual Narkoba

Eny Kartikawati - wolipop Selasa, 02 Apr 2019 11:49 WIB
Hwang Hana, sosialita yang diduga terlibat narkoba dalam kasus Seungri. Foto: Dok. Instagram Hwang Hana, sosialita yang diduga terlibat narkoba dalam kasus Seungri. Foto: Dok. Instagram

Seoul - Seorang sosialita Korea yang pernah menjadi kekasih personel K-Pop, Park Yoochun, Hwang Hana menjadi tersangka narkoba dan terlibat dalam skandal Burning Sun serta Seungri. Hwang Hana yang merupakan cucu dari pendiri Namyang Dairy Product itu dicurigai memakai dan menjadi penyuplai narkoba. Namyang Dairy Product, perusahaan milik kakeknya, merupakan merek produk olahan susu terbesar di Korea Selatan.

Laporan dari Sports DongA, seperti dikutip AllKpop mengungkapkan, nama Hwang Hana beberapakali disebut sebagai distributor obat-obatan terlarang dalam kasus narkoba seorang mahasiswa bernama Cho Moo yang kini sudah dijatuhi hukuman penjara 2,5 tahun dan 3 tahun masa percobaan. Mahasiswa tersebut membeli dan menjual narkoba jenis Methamphetamine.

Pada persidangan di Seoul Central District Court di 2016, Hwang Hana sempat menjalani persidangan bersama Cho Moo atas kasus penjualan dan pembelian narkoba serta memakai obat-obatan terlarang itu bersama-sama. Namun dia akhirnya tidak dijatuhi hukuman.



Kini tuduhan serupa datang lagi pada Hwang Hana seiring terkuaknya skandal klub malam Burning Sun yang dipimpin mantan personel Big Bang, Seungri. Klub malam tersebut tak hanya menguak skandal prostitusi tapi juga berbagai kejahatan lainnya termasuk narkoba yang melibatkan Hwang Hana.

Seperti dikutip Koreaboo, selain Hwang Hana, nama anak orang kaya lainnya yang juga terungkap dalam skandal narkoba di klub malam Burning Sun adalah cucu dari SK Group, perusahaan konglomerasi terbesar di Korea Selatan. Cucu pemilik SK Group ini ditangkap atas dugaan pembelian marijuana cair sebanyak lima kali antara Maret hingga Mei 2018.

Selain itu ada juga cucu dari pendiri Hyundai Group yang ditangkap atas kasus serupa. Cucu pendiri Hyundai diduga membeli narkoba menggunakan aplikasi pesan khusus, di mana aplikasi itu hanya diketahui orang-orang yang terlibat dalam skandal Burning Sun. Polisi belum menangkap cucu pendiri Hyundai ini karena dia tinggal di luar negeri.

Kembali ke sosok Hwang Hana, sosialita cantik ini sempat mencuat namanya saat hubungan cintanya dengan personel K-Pop, JYJ, Park Yoochun terkuak ke publik. Pada 2017, mereka sempat mengumumkan akan menikah namun pada akhirnya malah putus cinta. Kandasnya asmara mereka terjadi setelah Park Yoochun dituduh melakukan pelecehan seks, meski pada akhirnya dia dinyatakan tidak bersalah.


Simak Juga 'Siapa Penyanyi ''K'' dan ''J'' yang Terseret Kasus Seungri?':

[Gambas:Video 20detik]

(eny/eny)