Begini Penampilan Pria yang Viral karena 54 Tahun Tak Pernah Potong Rambut

Anggi Mayasari - wolipop Selasa, 02 Apr 2019 08:36 WIB
Ilustrasi rambut gimbal. Foto: BBC Magazine Ilustrasi rambut gimbal. Foto: BBC Magazine

Sichuan - Seorang pria berusia 77 tahun ini jadi viral setelah foto-foto rambutnya sepanjang 5,5 meter beredar di media sosial China. Banyak netizen mendorongnya untuk melamar Guinness Record.

Pria itu membiarkan rambut gimbalnya dililitkan di kepala sebagai turban. Ia pun mengklaim bahwa dirinya tidak potong rambut selama lebih dari 54 tahun.

Rambut panjang yang luar biasa itu menjadi viral di media sosial China setelah menantu perempuannya menemaninya ke salon rambut di Leshan, Provinsi Sichuan agar rambutnya dicuci. Ia merekam video staf di sana mengurai gimbalnya yang panjang, mencuci di wastafel dan kemudian mengeringkannya dengan susah payah, sebuah proses yang menurut laporan menghabiskan dua atau tiga orang sekitar tiga jam untuk menyelesaikannya.

Penampilan Ake Yizhang dengan rambutnya yang tak pernah dipotong selama 54 tahunPenampilan Ake Yizhang dengan rambutnya yang tak pernah dipotong selama 54 tahun Foto: Weibo


Sang menantu pun kemudian berbagi rekaman online, di mana ia dengan cepat menjadi viral, dengan lebih dari 1,5 juta tontonan hanya dalam beberapa hari. Seperti dilansir Oddity Central, pria tua itu diketahui bernama Ake Yizheng.

Saat baru berusia 23 tahun, Ake Yizheng entah bagaimana bisa berpikiran bahwa membiarkan rambutnya tumbuh akan membuat dia dan keluarganya sehat, jadi dia tidak memotongnya sejak itu. Pada akhir tahun 1970 pernah ada seseorang menawarkan untuk membayar 3.800 yuan atau Rp 8 juta untuk rambutnya, tetapi ia menolak, karena kesehatan keluarganya lebih penting daripada uang.

Begini Penampilan Pria yang Viral karena 54 Tahun Tak Pernah Potong RambutPenampilan Ake Yizhang dengan rambutnya yang tak pernah dipotong selama 54 tahun. Foto: Weibo




Meskipun mengelola semua rambut itu bisa merepotkan, terutama ketika meninggalkan rumah, Ake mengatakan dia sudah terbiasa dan menolak untuk memotong rambut.

"Itu normal baginya. Dia terbiasa dengan rambutnya yang panjang dan itu merasa nyaman,"kata menantu Ake.

Meskipun banyak netizen yang meminta agar Ake terus menumbuhkan rambutnya, tak sedikit dari mereka juga menganggap rambut gimbalnya menjijikkan dan mendesaknya untuk memotong rambut.



Simak Juga 'Kisah Bocah India yang Tubuh dan Wajahnya Penuh Rambut':

[Gambas:Video 20detik]

(agm/agm)