Jadi Moderator Debat Capres ke-4, Retno Pinasti Dipuji Tak Menua

Anggi Mayasari - wolipop Sabtu, 30 Mar 2019 21:36 WIB
Zulfikar Naghi dan Retno Pinasti menjadi moderator yang dipilih langsung Komisi Pemilihan Umum untuk memandu Debat Calon Presiden (Capres) Pilpres 2019. Foto: Agung Pambudhy Zulfikar Naghi dan Retno Pinasti menjadi moderator yang dipilih langsung Komisi Pemilihan Umum untuk memandu Debat Calon Presiden (Capres) Pilpres 2019. Foto: Agung Pambudhy

Jakarta - Zulfikar Naghi dan Retno Pinasti menjadi moderator yang dipilih langsung Komisi Pemilihan Umum untuk memandu Debat Calon Presiden (Capres) Pilpres 2019 yang digelar di Hotel Shangri La, Jakarta Pusat, Sabtu (30/3/2019). Keduanya kompak mengenakan busana hitam yang memberi kesan formal.

Retno Pinasti bergaya formal memakai blouse hitam dan rok yang senada, dipadu blazer hitam dengan aksen putih. Untuk tatanan rambut, jurnalis sekaligus pembawa berita SCTV ini tampil simpel.

Gaya rambut bob pendek Retno sedikit disasak untuk memberi efek lebih bervolume dan terlihat elegan. Sementara riasan wajah bergaya natural dan penampilannya terkesan lebih segar dan cantik.



Jadi Moderator Debat Capres ke-4, Retno Pinasti Dipuji Tak MenuaZulfikar Naghi dan Retno Pinasti menjadi moderator yang dipilih langsung Komisi Pemilihan Umum untuk memandu Debat Calon Presiden (Capres) Pilpres 2019. Foto: Agung Pambudhy/Detikcom

Penampilan wanita yang mengawali kariernya sebagai wartawan di TVRI pada 1997 ini pun dipuji netizen awet muda. Bahkan ada juga netizen Twitter yang sengaja menonton debat cawapres karena penampilan moderator kelahiran 1976 ini.

"Retno Pinasti kok nggak pernah tua sih mba? Suaranya juga nggak pernah berubah sih? *ketahuan angkatan berapa*," tulis netizen dengan nama akun Twitter Fauzi.

"Aku nonton debat soalnya moderatornya mba Retno Pinasti," tambah Willaim, netizen lainnya.

Debat Capres Pilpres 2019 yang menghadirkan Joko Widodo dan Prabowo Subianto malam ini membahas tema ideologi, pemerintahan, pertahanan dan keamanan, serta hubungan internasional. Debat disiarkan secara langsung di seluruh stasiun TV Nasional.


(agm/eny)