Unik! Peserta di Ajang Ratu Kecantikan Ini Adalah Wanita dengan Bekas Luka

Alissa Safiera - wolipop Sabtu, 23 Mar 2019 17:08 WIB
Foto: Dok. Daily Mail Foto: Dok. Daily Mail

Jakarta - Ajang ratu kecantikan akan segera dihelat pekan depan di London. Namun ini bukan ajang kecantikan yang biasa Anda lihat. Semua pesertanya dengan bangga merayakan 'kekurangan' di tubuh mereka.

Dari luka bakar hingga operasi, wanita-wanita ini merayakan bekas luka mereka dengan penuh kebanggaan. Mereka mengikuti ajang kecantikan terbaru bernama Miss Unique Beauty UK.

[Gambas:Instagram]


Ajang ini dibuat oleh wanita bernama Rochelle Barrett, yang memiliki luka bakar di 70 persen bagian tubuhnya.

"Ajang ini untuk para wanita yang selamat dari kebakaran, luka, cacat, dan ingin membalikkan kontes kecantikan tradisional yang selama ini ada dalam kepala mereka. Semua orang cantik dengan caranya sendiri dan kita harus merayakan perbedaan itu," ujar Rochelle kepada Daily Mail.

[Gambas:Instagram]


Rochelle sendiri mendapatkan luka bakar ketika usianya 8 bulan. Saat itu ia terkena air mendidih. Karena luka di sekujur tubuhnya, ia kerap di-bully ketika beranjak dewasa.

Bertahun-tahun mengobati lukanya, Rochelle memutuskan untuk mengikuti ajang kecantikan Miss Caribbean UK di tahun 2015. Ia sempat ragu karena ada kontes berbikini. Namun siapa sangka, ia justru mendapat penghargaan Miss Personality karena kepercayaan dirinya.

Kini Rochelle ingin mengajak wanita lainnya untuk merasa percaya diri dan cantik meski memiliki kekurangan di tubuh mereka.

[Gambas:Instagram]

[Gambas:Instagram]


Rochelle berharap ajang kecantikan itu dapat membuat para wanita ini merasa menjadi junjungan atau role model, yang tak pernah mereka rasakan saat tumbuh dewasa. Lebih dari itu, Rochells juga ingin agar kontes ini mampu membuat publik melihat lebih luas arti dari kata 'cantik'.

(asf/asf)