Wanita Ini Menang Kontes Kecantikan Nazi, Berakhir Dipenjara

Kiki Oktaviani - wolipop Kamis, 21 Mar 2019 13:08 WIB
Foto: dok. iStock Foto: dok. iStock

Jakarta - Wanita ini ikut kontes kecantikan yang diselenggarakan oleh kelompok Nazi. Wanita bernama Alice Cutter itu pun jadi pemenangnya, tapi kini ia berakhir di penjara.

Kelompok Nazi seperti organisasi National Action (organisasi sayap kanan neo-Nazi) telah dilarang keberadaannya. Organisasi tersebut mendukung sayap kanan neo-Nazi yang dinilai sangat ekstrem.

Alice Cutter menang kontes kecantikan Miss HitlerAlice Cutter menang kontes kecantikan Miss Hitler Foto: dok. Youtube


Setelah memenangkan kontes tersebut, Alice pun mendapatkan gelar 'Putri Buchenwald'. Buchenwald adalah kamp Nazi tempat pembantaian orang Yahudi pada perang dunia kedua.

Dalam persidangan disebutkan bahwa Alice mengikuti kontes kecantikan bernama 'Miss Hitler' di Brimingham, Inggris untuk menaikkan popularitas organisasi National Action. Bukan kebetulan, tunangan Alice Mark Jones juga dituduh sebagai anggota National Action setelah diketahui memberikan penghormatan Nazi di kamp.

Pasangan tersebut kini tengah diadili dengan tuduhan sebagai anggota National Action. Keberadaan organisasi yang dibentuk di Inggris itu telah dilarang sejak 2016 karena dianggap meresahkan dengan melakukan teror.

"Teror datang dalam berbagai bentuk. Teror pistol, pisau hingga bahan peledak," ungkap jaksa Barnaby Jameson QC, seperti dikutip Daily Mail.
(kik/kik)