Ditangkap karena Narkoba, Model Cantik Viral Senyum Saat Foto Bareng Polisi

Eny Kartikawati - wolipop Kamis, 21 Mar 2019 11:41 WIB
Tereza Hluskova. Foto: Dok. Instagram Tereza Hluskova. Foto: Dok. Instagram

Jakarta - Model cantik ini fotonya viral bukan karena prestasi. Ditangkap karena ketahuan membawa narkoba, sang model tampak tersenyum saat foto bersama polisi setelah penangkapannya.

Tereza Hluskova ditangkap di bandara Lahore, Pakistan, saat akan terbang ke Dubai untuk transit dan melanjutkan perjalanannya ke Irlandia. Penangkapannya sebenarnya sudah terjadi setahun lalu. Namun persidangan kasusnya baru berakhir Maret 2019 ini.

Tereza dijatuhi hukuman delapan tahun delapan bulan penjara. Seperti dikutip AFP, model asal Republik Ceko itu tak lagi tersenyum seperti ketika dia baru saja ditangkap. Model 22 tahun itu tampak menangis tersedu-sedu setelah sidang vonisnya yang digelar di Lahore, Rabu (20/3/2019).

Hukuman penjara diberikan pada Tereza karena dia tertangkap membawa 8,5 kg heroin. Narkoba tersebut ditemukan di dalam patung yang disimpan di dalam tasnya.



Model Tereza Hluskova tersenyum usai ditangkap membawa narkoba.Model Tereza Hluskova tersenyum usai ditangkap membawa narkoba. Foto: Dok. Instagram


Dalam persidangan, Tereza mengaku tak mengetahui kalau di dalam patung tersebut ada heroin. "Mereka memberikan tas untuk bagasiku, mereka bilang itu tiga patung. Mereka bilang itu hadiah. Aku tidak tahu apa di dalamnya," katanya.

Sementara itu menurut pihak imigrasi, Tereza datang ke Pakistan setelah bertemu dengan pria asal negara tersebut di Manchester. Dan pria ini mengatur sebuah pemotretan palsu yang menurut Tereza tak diketahuinya sehingga dia merasa ditipu.

Tereza Hluskova menangis setelah dijatuhi hukuman penjara.Tereza Hluskova menangis setelah dijatuhi hukuman penjara. Foto: ARIF ALI / AFP


"Dia bilang pada Hluskova untuk datang ke Pakistan untuk pemotretan sebuah produk dari brand terkenal. Dia menerima tawaran itu karena tergiur janji pembayaran yang sangat bagus," ujar pihak imigrasi.

Dua pria yang membuat pemotretan palsu untuk Tereza kini juga sudah ditangkap pihak kepolisian. Mereka dikenai pasal perdagangan wanita.

Sosok Tereza Hluskova sempat viral pada tahun lalu ketika dia tertangkap kamera tersenyum saat berfoto bersama polisi usai penangkapannya di bandara Lahore. Dia sempat dibebaskan dengan jaminan namun dilarang meninggalkan Pakistan. Kini senyum di wajahnya itu sudah berganti menjadi tangisan karena hukuman penjara yang menantinya.

(eny/eny)