Netizen Protes Angelababy Jadi Aktris yang Wakili China di Majalah Vogue

Hestianingsih - wolipop Selasa, 19 Mar 2019 11:12 WIB
Bae Doona, Scarlett Johansson dan Deepika Padukone di sampul majalah Vogue US. Foto: Dok. Instagram/@voguemagazine Bae Doona, Scarlett Johansson dan Deepika Padukone di sampul majalah Vogue US. Foto: Dok. Instagram/@voguemagazine

Jakarta - Beberapa waktu lalu, majalah Vogue mengajak 14 selebriti wanita dari berbagai dunia untuk menjadi model sampul edisi April 2019. Mulai dari Scarlett Johansson sampai Deepika Padukone tampil cantik dan mengagumkan berbusana feminin dengan nuansa nude.

Namun terjadi sedikit kontroversi terkait pemilihan salah satu sosok dari 14 wanita yang dianggap berprestasi secara global itu. Adalah Angelababy, aktris asal China yang eksistensinya di majalah 'fashion bible' itu diprotes netizen.

Pengguna media sosial di Weibo dan Instagram menilai Angelababy tidak pantas mewakili China dalam daftar wanita berbakat dunia tersebut. Perlu diakui bahwa wanita 30 tahun tersebut memang cukup populer di China namun ia kerap dikritik publik karena kemampuan aktingnya yang dianggap 'pas-pasan'.


Seperti dikutip dari Asia One, Angelababy memang telah membintangi berbagai judul film dan drama di Negeri Tirai Bambu tersebut. Namun proyeknya yang paling populer di negaranya hanya reality show Running Man versi China.
Netizen Protes Angelababy Jadi Aktris yang Wakili China di Majalah VoguePenampilan Angelababy (paling kanan) di sampul majalah Vogue US. Foto: Dok. Instagram/@voguemagazine

Berbagai kritikan pedas diungkapkan netizen lewat kolom komentar di postingan foto Instagram Vogue Magazine. Sebagian besar mempertanyakan alasan dia dimasukkan dalam daftar 14 wanita berbakat dunia tersebut.

"Angelababy? Kamu bercanda ya? Bakatnya apa?" tulis seorang netizen di kolom komentar.

"Dia tidak seharusnya mewakili aktris China sama sekali!" umpat netizen lainnya.


"Angelababy lmao, selebriti China paling lemah (bukan aktris, bukan penyanyi, bukan pebisnis wanita)," protes netizen lagi.

Netizen pun merekomendasikan aktris lain yang dianggap lebih pantas berpose dengan 13 wanita berbakat lainnya. Salah satunya aktris Zhang Ziyi yang pernah membintangi film 'Crouching Tiger, Hidden Dragon' dan 'Memoirs of Geisha'.

Angelababy terpilih sebagai model dan profil untuk isu April 2019 majalah Vogue Amerika yang bertema 'A Celebration of Global Talent'. Ia tampil bersama sejumlah nama populer lainnya dari berbagai penjuru dunia beberapa di antaranya Bae Doona (Korea Selatan), Deepika Padukone (India), Vanessa Kirby (Inggris), Golshifteh Farahani (Iran), Eiza Gonzalez (Meksiko) dan Bruna Marquezine (Brasil). (hst/hst)