Lulus dari Jurusan Hukum Oxford Bantu Gemma Chan Akting di Captain Marvel

Rahmi Anjani - wolipop Senin, 11 Mar 2019 13:38 WIB
Foto: Suhaimi Abdullah/Getty Images Foto: Suhaimi Abdullah/Getty Images

Jakarta - Gemma Chan yang dikenal berkat film 'Crazy Rich Asians' ternyata lulus dari Universitas Oxford. Tak tanggung-tanggung, ia pun mengambil jurusan hukum. Kini Gemma Chan memang tidak berkecimpung di dunia hukum namun ia tetap bisa menggunakan ilmunya. Wanita keturunan China tersebut menerapkan studinya ketika berakting di film Captain Marvel.

Gemma berperan sebagai Dr. Minerva dalam film Captain Marvel. Aktris asal Inggris tersebut pun mengaku jika lulus dari jurusan hukum di Oxford University membantu dalam kesuksesannya memerankan karakter itu. Peran itu memang tidak berhubungan dengan hukum tapi Gemma terbantu karena terbiasa menghapalkan.

"Cukup membantu untuk mengingat. Aku harus belajar 2,000 kasus dari hati, jadi aku cukup bagus mempelajari skrip secara cepat. Secara keseluruhan, ini (memakai) bagian lain dari otak. Hukum sangat analisis dan akting lebih memakai insting dan didorong oleh emosi. Tapi, itu membantu untuk mempelajari dialog dan membaca kontrakku sendiri," kata Gemma kepada Huffington Post.

Video: Superhero Marvel Favorit Brie Larson dan Samuel L. Jackson

[Gambas:Video 20detik]



Lulus dari Universitas Oxford pastilah Gemma adalah seseorang yang pintar dan bisa jadi pengacara. Namun ia justru mengaku akan menjadi pengacara yang menyedihkan jika terjun ke dunia hukum.

Wanita 36 tahun tersebut memang lebih menemukan kesenangan dalam akting walau memulainya lebih lama dari aktor kebanyakan. Profesi ini pun sebelumnya ditentang sang ayah yang melihat jika tidak banyak representasi orang Asia di televisi dan film.

"Ayahku berkata padaku, 'Tidak peduli betapa bagus kamu atau betapa berbakatnya kamu, berapa banyak wajah yang kamu lihat di layar yang seperti kamu? Kamu tidak akan mendapat cukup pekerjaan. Aku bilang, 'Ayah, aku hanya ingin menjadi bagian dari perubahan.'" ungkapnya kepada Los Angeles Times di bulan Agustus lalu.

Untungnya,harapanGemma Chan untuk menjadi bagian dari perubahan di industri Hollywood terwujud ketika membintangi film 'Crazy Rich Asians'. "Orang-orang datang kepadaku di jalan atau bandara hanya untuk mengatakan terima kasih. Aku pikir itu adalah hubungan dengan apa yang mereka lihat untuk pertama kali. Merasa menakjubkan bisa menjadi bagian itu dan aku berharap ini hanya awal,"kataGemma Chan.
(ami/ami)