Kata AHY Soal Busana: Penampilan Bangsa Ditentukan Penampilan Pemimpinnya

Sudrajat - wolipop Minggu, 10 Mar 2019 16:45 WIB
Foto: Instagram
Jakarta - Agus Harimurti Yudhoyono alias AHY sering kali tampil berbusana stylish di berbagai kesempatan. Baik itu mengenakan jas, berpakaian casual hingga sporty.

Ternyata ada campur tangan sang istri, Annisa Pohan, di balik penampilan fashionable SHY. Kepada detikcom, politisi dari Partai Demokrat ini mengungkapkan kalau Annisa kerap memberikannya masukan dalam memilih busana.

"Kita saling mengoreksi dan memberi masukan. Kalau acara begini cocoknya pakai baju apa kami punya selera masing-masing. Cuma biasanya saya tanya masukan aja, cocok nggak dengan warnanya, atau model ini cocok atau nggak," kata AHY.

Kata AHY Soal Busana: Penampilan Bangsa Ditentukan Penampilan PemimpinnyaFoto: Instagram
Tak hanya Annisa, masukan dalam berbusana juga diberikan anaknya, Aira. Sesekali pria 40 tahun ini pun meminta saran dari putri semata wayangnya itu.

"Tidak hanya Annisa sekarang saya tanya ke Aira. Dia itu sangat concern dengan penampilan bahkan bisa bilang ini nggak pas dengan warna ini, saya nggak tahu dari mana datangnya, tapi saya merasa diajuga sangat peduli penampilan," ujar anak sulung Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono ini.

Untuk penampilan di lapangan, AHY mengatakan lebih suka memakai busana casual dan informal. Penampilannya ia usahakan lebih santai.

Kata AHY Soal Busana: Penampilan Bangsa Ditentukan Penampilan PemimpinnyaFoto: Instagram AHY
"Sehingga lebih terjangkau oleh masyarakat juga," tuturnya.

Sementara di acara formal, tentu AHY akan berpakaian resmi pula. Menurutnya kesan pertama datang dari penampilan seseorang. Apakah ingin dilihat berwibawa, elegan atau tegas.

"Yang jelas bagi saya nyaman dan menghadirkan kesan baik. Karena impresi itu pertama dari penampilan. Penampilan bangsa juga ditentukan penampilan para pemimpinnya," pungkas AHY. (hst/ami)