Ngomong Bahasa Jawa, Juara Kontes Kecantikan Suriname Ini Bikin Heboh

Anggi Mayasari - wolipop Selasa, 26 Feb 2019 20:06 WIB
Miss Supranational Suriname 2019. Foto: Instagram @miss_sridewi Miss Supranational Suriname 2019. Foto: Instagram @miss_sridewi

Jakarta - Ratu kecantikan dari Suriname Sri Dewi Martomamat jadi perhatian karena video dirinya menyapa masyarakat Indonesia dengan bahasa Jawa. Pernyataan Miss Supranational Suriname 2019 itu pun bikin heboh para penggemar kontes kecantikan di Indonesia.

Pada video berdurasi 30 detik itu, Sri Dewi Martomamat menyapa dan mengucapkan salam dengan bahasa Jawa. Berbicara campuran bahasa Inggris dan Jawa, wanita berkulit eksotis ini juga menuturkan ungkapan rasa terima kasihnya untuk masyarakat Indonesia yang telah mendukung dirinya.

Sri Dewi Martomamat, Miss Supranational Suriname 2019Sri Dewi Martomamat, Miss Supranational Suriname 2019 Foto: Instagram @miss_sridewi


"Selamat siang Indonesia, salam manis dari Suriname. Namaku Sri Dewi Martomamat Miss Supranational Suriname 2019. Saya kirim kabar sehat, salam kangen saudara saya semua yang ada di Indonesia. Terima kasih atas cinta dan dukungannya, aku sangat mengapresiasi. Maturnuwon," ucapnya dalam bahasa Jawa dan Inggris.



Instagram Miss Tropical Beauties Suriname 2018 ini pun diserbu oleh netizen Indonesia. Banyak dari mereka mengagumi dan memuji kecantikan Sri Dewi Martomamat.

[Gambas:Instagram]



"Mbak ayu pisan lohh, get the crown yaaa," komentar netizen @adindavaniaarini yang memuji paras manis Sri Dewi.

"Cantik Mbakyu 😍😍😍 Semangat ya?? Kami Pageants Lovers INDONESIA selalu mendukungmu 😘😘😘💪🏽💪🏽💪🏽," tambah netizen @ardhan_official.

Seperti dilansir dari Waterkant, Sri Dewi mengabdikan diri kepada kaum muda Suriname dengan bekerja bersama mereka dan belajar bagaimana menghadapi tekanan sosial. Misinya adalah berupaya untuk bertanggung jawab dengan penggunaan media sosial dan pengelolaan stres.



Wanita yang memiliki impian menjadi seorang pramugari ini akan mewakili Suriname selama perhelatan Miss Supranational 2019 yang akan berlangsung di Polandia. Suriname sendiri merupakan sebuah Negara Republik yang terletak di Benua Amerika. Banyaknya orang Indonesia terutama orang Jawa menjadikan Suriname mayoritas warganya adalah orang Jawa. Bahasa Jawa memang masih dipergunakan, namun yang menjadi bahasa nasional di Suriname adalah bahasa Belanda.

[Gambas:Instagram]

(agm/eny)