Kisah Haru Perjuangan Wanita di Sragen Cari Ibunya yang Terpisah 22 Tahun

Anggi Mayasari - wolipop Selasa, 19 Feb 2019 13:23 WIB
Noorlisaat Fitri. Foto: Facebook Noorlisaat Fitri. Foto: Facebook

Sragen - Sosok ibu tentu jadi bagian terpenting dalam hidup. Tapi, bagaimana jika seorang anak yang selama 20 tahun lebih tak pernah bertemu dengan ibunya? Hal itulah yang dirasakan oleh wanita asal Sragen, Jawa Tengah ini yang tak pernah bertemu dengan ibu yang telah melahirkannya.

Kisah haru perjuangan wanita bernama Noorlisaat Fitri jadi viral di Facebook. Berkat kekuatan media sosial, Noor pun berhasil menemukan ibu kandungnya yang telah terpisah selama 22 tahun.

Noor awalnya mencari info grup Banyuwangi untuk menemukan keberadaan ibunya, Ismiyati di sebuah grup Facebook Kumpulan Wong Sragen. Wanita berusia 24 tahun ini kemudian mengunggah foto masa kecil dirinya bersama kedua orangtuanya di grup Informasi Banyuwangi.

"Pertama kan kemarin aku cari info di kumpulan Sragen tanya grup di Banyuwangi terus ada yang kasih info. Ada saudara yang tahu postingan aku itu, tanya sama adik pihak ibu, terus adik ibuku ternyata membenarkan pas lihat fotonya," ungkap Noor saat dihubungi Wolipop, belum lama ini.



Noor bersama kedua orangtuanya waktu kecilNoor bersama kedua orangtuanya waktu kecil Foto: Facebook


Rupanya, ibu Noor saat ini tinggal di Pasuruan, Jawa Timur. Setelah mendapatkan nomor telepon sang ibu, Noor pun mengungkapkan tak bisa berkata apa-apa ketika melakukan panggilan video dengan ibunya.

"Pertama telepon nggak bisa ngomong langsung nangis karena hampir 22 tahun berlalu. Tapi, ibu bilang udah jangan nangis. Terus aku tanya alasan ibu kenapa ninggalin aku. Ibu juga nggak berani datang ke Sragen karena malu soalnya ninggalin aku," cerita Noor.

Noor mengaku mulai mencari keberadaan ibunya saat ia berusia 17 tahun. Awalnya ia mulai mencari nama ibunya di Facebook, berharap jika sang ibu bermain Facebook, namun hasilnya nihil.

"Ibu pergi ninggalin aku terus bapak ngurus cerai. Aku baru tahu kalau bapak sama ibu berpisah pas waktu SD, terus aku juga baru tahu kalau yang merawat aku selama ini bukan ibu kandung," tutur Noor.

Noor waktu kecil bersama ibu kandungnyaNoor waktu kecil bersama ibu kandungnya Foto: Facebook


"Dari dulu ingin banget nyari ibu, aku cari namanya ibu sesuai yang ada di Facebook tapi nggak ketemu. Terus pernah tanya sama orang pintar, tapi nggak ketemu karena katanya susah cuma cari modal namanya doang," imbuhnya.

Selama bertahun-tahun mengumpulkan informasi tentang ibunya, perjuangan Noor pun membuahkan hasil. Ia pun rencananya akan bertemu dengan ibunya di Pasuruan pada senin (25/2/2019) mendatang. (agm/eny)