Resmi Dilamar, Mewahnya Cincin Tunangan Katy Perry yang Jadi Perbincangan

Rahmi Anjani - wolipop Sabtu, 16 Feb 2019 16:30 WIB
Foto: Andreas Rentz/Getty Images Foto: Andreas Rentz/Getty Images

Jakarta -

Katy Perry dan Orlando Bloom resmi bertunangan. Katy Perry pun membagi kabar bahagia tersebut melalui Instagram-nya. Dalam unggahan, terlihat potret bahagia mereka yang sekaligus memamerkan cincin di jari tengah Katy.

Cincin tersebut tentu menarik perhatian. Selain karena menjadi lambang cinta Orlando, aksesori itu juga diprediksi sangat mahal dan mirip dengan cincin tunangan yang diberikan kepada mantan istri, Miranda Kerr.

Jika biasanya selebriti pria memberikan cincin berlian klasik untuk melamar tunangan, berbeda dengan Orlando Bloom. Aktor asal Inggris tersebut tampaknya lebih suka sesuatu yang unik tapi tetap cantik. Cincin tunangan yang diberikannya kepada Katy Perry pun jadi perbincangan karena hadir dengan bentuk bunga bernuansa pink-putih.

[Gambas:Instagram]


Dilansir E!, cincin tersebut diestimasi bernilai $5 juta atau sekitar Rp 70 miliaran. "Itu terlihat seperti berlian empat karat mewah warna pink terang berbentuk oval yang dilengkapi dengan delapan berlian putih di sekitarnya untuk menyerupai bunga berkembang (yang dalam bahasa Inggris mirip nama belakang Bloom), cincin ini adalah satu-satunya dan benar-benarnya bernilai," kata Andrew Brown selaku Presiden WP Diamonds.

Terlihat unik dan cantik, banyak pakar yang berusaha menebak harga dan asal cincin pertunangan Katy Perry. Namun berbeda dengan WP Diamonds, Presiden SuperJeweler menilai jika harganya tak sampai semahal itu. "Maaf jika mengecewakan orang yang estimasi $5 juta tapi estimasiku bahwa cincin ini mendekati $300,000-500,000 (Rp 4 miliaran hingga 7 miliaran)," ungkap Andrew Fox kepada Elle.

Menurut Andrew, batu pink di bagian tengah cincin tersebut bukanlah berlian karena terlalu gelap. Bisa saja batu itu adalah berlian jika memang sudah diolah. Andrew menduga jika batu pink tersebut adalah sapphire dari Madagascar, Sri Lanka, atau Burma. Ia juga menganalisa jika cincin itu dipesan berdasarkan permintaan atau memang antik.

Adapun yang menganalisa jika berlian bagian tengah cincin tunangan Katy Perry tersebut adalah ruby berwarna merah dan hanya bernilai $500,000 (Rp 7 miliaran) hingga $2,000,000 (Rp 28 miliaran).

Resmi Dilamar, Mewahnya Cincin Tunangan Katy Perry yang Jadi PerbincanganFoto: Instagram/Getty Images
Selain estimasi harga para pakar, cincin itu juga jadi perbincangan karena mirip dengan yang pernah diberikan Orland Bloom kepada Miranda Kerr di tahun 2010. Dilaporkan jika ayah anak satu tersebut juga melamar sang mantan istri dengan cincin berbentuk bunga. Namun bedanya, cincin Miranda adalah berlian berwarna serba putih. Tampaknya Orlando sama-sama memakai konsep 'Bloom' saat melamar kekasih.

Resmi Dilamar, Mewahnya Cincin Tunangan Katy Perry yang Jadi Perbincangan
(ami/ami)