Meghan Markle Satu-satunya Putri Inggris yang Sewa Doula

Kiki Oktaviani - wolipop Rabu, 06 Feb 2019 11:47 WIB
Foto: Getty Images Foto: Getty Images

Jakarta - Bagi ibu-ibu modern, menyewa doula atau pendamping persalinan sudah biasa. Namun bagi putri-putri Inggris, menggunakan jasa doula menjadi sesuatu yang tak biasa. Meghan Markle menjadi satu-satunya duchess yang menggunakan jasa doula.

Meghan dikabarkan menyewa doula bernama Lauren Mishcon untuk persalinannya pada April nanti. Doula Meghan Markle ini tak hanya menemani Meghan saat melahirkan nanti, namun dia sudah mulai menangani kehamilan Duchess of Sussex itu.



Lauren yang memiliki lisensi doula profesional itu bahkan telah memberikan pengarahan untuk Pangeran Harry, si calon ayah untuk memberikan dukungannya bagi sang istri saat melahirkan nanti.

Seperti dikutip The Sun, ini menjadi pertama kalinya dalam sejarah keluarga kerajaan Inggris menggunakan doula. Ada yang mengatakan bahwa Meghan mematahkan tradisi kerajaan karena menyewa doula, namun jika untuk keselamatan ibu dan bayi tentunya kerajaan Inggris tidak akan komplain.



Meski sudah diyakini bahwa Lauren bekerja untuk Meghan Markle, namun ia tidak ingin memberikan pernyataan. "Jelas aku tidak bebas untuk membicarakan, siapa yang akan jadi klienku. Jadi saya tidak bisa mengatakan apapun," ucap Lauren.

Keluarga Lauren sempat memiliki hubungan dengan keluarga kerajaan. Wanita 40 tahun itu menikah dengan Oliver Mishcon. Kakek Oliver adalah ketua biro hukum Mishcon de Reya yang mengurus perceraian Putri Diana saat cerai dengan Charles pada 1996. (kik/kik)