Trik Hemat Wanita Ini Dihujat, Kembalikan Baju yang Dibeli Setelah Dipakai

Anggi Mayasari - wolipop Senin, 04 Feb 2019 17:30 WIB
Ilustrasi. Foto: iStock Ilustrasi. Foto: iStock

Jakarta - Seorang wanita mendapat banyak kritik online setelah mengakui bahwa dirinya membeli baju dan mengembalikannya setelah memakainya sekali saja. Ia pun dihujat banyak netizen dan disebut menjijikkan.

Ibu dua anak yang tinggal di Australia bernama Chelsea mengaku membeli gaun $ 300 atau setara Rp 4,1 juta dan kemudian mengirimkan kembali gaunnya untuk pengembalian dana karena hanya memakainya satu kali. Ia pun telah melakukan itu sekitar 15 kali selama sembilan tahun terakhir.

Seperti dilansir dari Mirror, Chelsea mengungkapkan ia melakukannya dengan membeli gaun mulai dari biaya Rp 2 juta hingga Rp 4,1 juta kemudian mengembalikannya setelah dipakai satu kali. "Aku agak merasa tidak enak tentang itu, tapi itu masih sangat bagus dan aku bisa membenarkannya di kepalaku, selama tidak ada kerusakan padanya, mengapa tidak?," ungkapnya.



Wanita berusia 25 tahun ini melanjutkan bahwa mengembalikan gaun yang ia pakai hanya sekali sudah menjadi kebiasaannya. Chelsea pun mengakui bahwa ia menyembunyikan tag pakaiannya dan melepasnya jika terlalu jelas, kemudian Chelsea mengklaim bahwa tag pakaian lepas ketika ia mencobanya.

Sejauh ini Chelsea mengklaim bisa mendapatkan pengembalian uang untuk setiap pakaian yang dia coba kembalikan. Meskipun demikian, kebiasaan berbelanja Chelsea ini menuai kritik dari orang-orang di media sosial.



"Sungguh hal yang mengerikan yang dia lakukan. Dia seharusnya merasa buruk. Pada dasarnya dia mencuri," kritik netizen.

"Mengenakan dan mengembalikan pakaian setelah sekali pakai itu menjijikkan!", komentar lainnya.
(agm/eny)