Pernikahan Putri Jepang Ditunda Karena Tunangan Berutang Pada Ibu Mantan Pacar?

Rahmi Anjani - wolipop Sabtu, 02 Feb 2019 14:15 WIB
Foto: REUTERS/Toru Yamanaka/Pool
Jakarta - Putri Mako dari Jepang jadi perbincangan setelah diberitakan akan melepaskan gelar bangsawan untuk menikahi orang biasa. Di akhir tahun 2018 pun berhembus kabar jika pernikahan keduanya ditunda hingga 2020. Sebelumnya dikatakan jika mereka kekurangan waktu untuk persiapan. Namun belakangan dilaporkan jika pernikahan cucu Raja Jepang Akihito tersebut ditunda karena tunangan harus membayar hutang.

Putri Mako dan tunangannya Kei Komuro sebelumnya telah meminta maaf karena menunda pernikahan mereka yang awalnya direncanakan digelar pada November 2018. Beberapa waktu lalu beredar kabar jika masalah finansial Kei menjadi penyebabnya. Pria biasa yang ditemui Putri Mako di sebuah restoran tersebut dikatakan punya sejumlah hutang pada ibu mantan tunangannya.

Kei yang bekerja di sebuah firma hukum di Tokyo dilaporkan pernah mendapat uang dari ibu mantan tunangannya sebanyak 4 juta yen (Rp 509 jutaan). Ketika berhubungan dengan anak dari ibu tersebut di tahun 2010 hingga 2012, Kei sedang menjalani kuliah dan menggunakan uang untuk biaya akademisnya.
Pernikahan Putri Jepang Ditunda Karena Tunangan Berutang Pada Ibu Mantan Pacar?Foto: REUTERS/Toru Yamanaka/Pool

Dilansir Nextshark, setelah hubungan Kei dan mantan tunangannya berakhir, Kei diminta untuk mengembalikan uang tersebut. Namun menurut Kei, uang tersebut dulu diberikan sebagai donasi dari pada pinjaman.

Setelah adanya laporan masalah finansial tersebut, Kerajaan Jepang mengumumkan bahwa pernikahan Putri Mako dan Kei Kumoro diundur hingga 2020. Pangeran Fumihito yang merupakan ayah Putri Mako pun sempat mengatakan bahwa pihak keluarga Kei perlu memberi pernyataan jika pernikahan ingin diteruskan. "Jika keduanya masih punya perasaan untuk menikah, seharusnya ada respon mengenai hal itu," kata Fumihito dalam konferensi pers.
Pernikahan Putri Jepang Ditunda Karena Tunangan Berutang Pada Ibu Mantan Pacar?Foto: AFP PHOTO / POOL / Shizuo Kambayashi


Kei Komuro pun telah merilis pernyataan mengenai masalah uang ibu mantan tunangan yang digunakannya untuk membiaya kuliah di Fordham University New York, AS. Dilansir South China Morning Post, dalam pernyataan disebutkan jika semua masalah finansial sudah dituntaskan. Kei juga meminta maaf karena sudah menyebabkan masalah yang tidak dijelaskannya secara jelas.

Putri Mako juga dilaporkan telah mengetahui masalah ini dan keduanya dikonfirmasi tetap bertekad kuat untuk menikah tahun depan. (asf/asf)