Gadis Pembawa Air yang Viral di Golden Globes, Kini Tuntut Fiji Water

Alissa Safiera - wolipop Jumat, 01 Feb 2019 09:30 WIB
Foto: Dok. Twitter Foto: Dok. Twitter

Jakarta - Seorang gadis berambut brunette menjadi viral di Golden Globes beberapa waktu lalu. Gadis pembawa air minum merek Fiji itu ada di berbagai foto artis atau photobombed di karpet merah.

Menjadi viral karena Fiji, wanita bernama Kelleth Cuthbert itu pun kian populer. Namun baru-baru ini, dia dikabarkan menuntut perusahaan air minum yang membesarkan namanya tersebut, karena memakai wajahnya untuk promosi.

Dikutip dari The Blast, Kelleth mengklaim bahwa pada 7 Januari, sehari setelah acara penghargaan, Fiji Water "sengaja membuat guntingan karton Steinbach untuk digunakan dalam kampanye pemasarannya," menurut dokumen pengadilan yang diperoleh oleh situs itu.

Gadis Pembawa Air yang Viral di Golden Globes, Tuntut Fiji WaterFoto: dok. Instagram

Model tersebut menuduh bahwa sehari setelah dirinya viral, Fiji pernah mencoba untuk menegosiasikan kesepakatan dengan agennya. Belum ada kata sepakat, namun di hari berikutnya Fiji telah menempatkan potongan wajah Kelleth di Bristol Farms di Hollywood Barat, seolah memanfaatkan ketenaran Kelleth.

Kelleth mengklaim Fiji sadar bahwa mereka tidak pernah mencapai kesepakatan sebelum menggunakan citranya untuk mencari laba. Ia ingin perusahaan air minum premium itu menghentikan penggunaan cardboard dirinya dan mengeluarkan uang tunai sebagai ganti rugi.

Seorang perwakilan untuk Fiji Water mengatakan kepada Page Six, "Gugatan ini sembrono dan sepenuhnya tidak berdasar. Setelah momen media sosial Golden Globes, kami menegosiasikan perjanjian yang murah hati dengan Ms. Cuthbert bahwa ia secara terang-terangan melanggarnya. Kami yakin bahwa kami akan menang di Pengadilan. Sepanjang sejarah kami, kami memiliki reputasi yang sangat baik bekerja dengan bakat. "
(asf/asf)