Dulu Kontroversional, Hidup Sarah Azhari Berubah Drastis Sejak Jadi Ibu

Daniel Ngantung - wolipop Kamis, 10 Jan 2019 08:15 WIB
Sarah Azhari yang tetap awet muda di usia 41 tahun. Foto: Daniel Ngantung/Wolipop Sarah Azhari yang tetap awet muda di usia 41 tahun. Foto: Daniel Ngantung/Wolipop

Jakarta - Jika Amerika Serikat punya keluarga Kardashian, di Indonesia ada adik-kakak Azhari yang cukup sensasional pada zamannya. Tanpa terkecuali Sarah Azhari, mantan model dan aktris yang kini kehidupannya jauh dari ingar-bingar dunia hiburan Tanah Air.

Sejak melahirkan anak pertamanya, Sarah Azhari fokus menjalankan perannya sebagai ibu. Kehidupannya berubah 180 derajat.

Di era 1990-an hingga awal 2000, sosok Sarah Azhari hampir setiap hari menghiasi layar kaca Indonesia. Entah itu di sinetron ataupun berbagai infotainment lantaran kontroversi yang mewarnai hidupnya.

Lain dulu lain sekarang, wanita 41 tahun ini memilih menjauh dari sorotan publik sejak menjadi ibu. Ia lantas bertolak ke Negeri Paman Sam untuk membesarkan putra semata wayangnya, Albany Ray.


Dulu Kontroversional, Hidup Sarah Azhari Berubah Drastis Sejak Jadi IbuSarah Azhari dan anak semata wayangnya, Albany Ray. Foto: Daniel Ngantung/Wolipop

Sarah melahirkan Albany sekitar 18 tahun lalu. Kehadiran sang putra pun menjadi salah satu pencapaian terbesar dalam kehidupannya. "Mungkin seperti ibu kebanyakan, saya merasa menjadi perempuan seutuhnya ketika Al lahir," kata Sarah kepada Wolipop di Gedung Transmedia, Mampang, Jakarta Selatan, Rabu (9/1/2019).

Maka Sarah pun tak mau menyia-nyiakan kesempatan tersebut dengan menjadi ibu yang baik bagi Albany. Saking perhatian pada sang buah hati, adik Ayu Azahri ini mengaku dirinya sebagai tipikal ibu yang 'strict' dan protektif.

"Tapi saya merasa ini normal karena kalau ngobrol bersama ibu-ibu lain, mereka juga merasakan hal yang sama. Kadang-kadang kita suka khawatir. Apalagi saya dari dulu orangnya punya masalah rasa khawatir yang tinggi. Kalau nonton berita di TV, banyak anak-anak yang jadi korban. Sangat memprihatinkan banget," kata Sarah yang takut putranya terjerat dalam pergaulan bebas.

Di sisi lain, Sarah mengaku sangat menikmati perannya sebagai ibu. Bagai pedang bermata dua, menjadi ibu sekaligus mendatangkan perubahan positif dalam hidupnya.


Dulu Kontroversional, Hidup Sarah Azhari Berubah Drastis Sejak Jadi IbuSarah Azhari menikmati perannya sebagai seorang ibu. Foto: Daniel Ngantung/Wolipop

Sembari membesarkan anaknya, Sarah belajar pentingnya soal tujuan hidup. Ia pun merasa menjadi pribadi yang lebih bertanggung jawab. "Karena sekarang anak adalah prioritas, saya jadi punya rem-rem tertentu. Hidup lebih hemat juga pastinya demi masa depan anak," tutur Sarah.

Tak hanya itu, Sarah juga mengisi waktu luangnya dengan bersekolah lagi di Los Angeles. Dari sekolah masak hingga seni, sudah dijabaninya. Oleh karena itu, belum ada niatan di benak Sarah untuk kembali ke dunia hiburan, industri yang telah membesarkan namanya.

"Aku mau fokus jaga anak dulu," katanya.


Simak Juga 'Kenapa Sarah Azhari Tak Menikah Lagi?':

[Gambas:Video 20detik]


(dng/hst)