Alasan Artis Mau Terlibat Prostitusi Online, Hanya Karena Uang?

Anggi Mayasari - wolipop Rabu, 09 Jan 2019 12:13 WIB
Ilustrasi prostitusi artis. Foto: Ilustrasi
Jakarta - Artis Vanessa Angel belum lama ini terciduk polisi atas kasus prostitusi online. Terkuaknya prostitusi online yang melibatkan artis sebagai pekerja seks ini dianggap bukanlah sesuatu yang baru.

Sebelumnya, ada juga artis yang diamankan polisi karena kasus serupa. Para artis tersebut diduga menggunakan dunia prostitusi sebagai pekerjaan sampingan.

Seksolog klinis Zoya Amirin, M.Psi, FIAS menilai praktik prostitusi yang dilakoni oleh artis tercipta untuk memenuhi kebutuhan. Selebriti lebih memilih sebagai pekerja seks komersial (PSK) kemungkinan karena memperoleh uang dalam jumlah besar dengan waktu yang instan.

"Ada yang memenuhi kebutuhan primer seperti pakaian, makanan dan kebutuhan hidup sehari-hari, tapi sekarang udah mulai ke kebutuhan gaya hidup," ungkap Zoya saat dihubungi Wolipop, Selasa (8/1/2019).



"Kalau bisa cari duit gampang, kalau bisa sama-sama senang, ya kenapa tidak? Siapa sih sekarang yang tidak butuh uang banyak? Balik lagi bukan hanya untuk memenuhi kebutuhan primer tapi sekarang demi ke kebutuhan gaya hidup," imbuhnya.

Sebagian kalangan artis menginginkan mempunyai gaya hidup yang mewah dan serba berkecukupan. Sayangnya, untuk mewujudkannya membutuhkan biaya yang tak sedikit ada dari mereka yang memilih terlibat dalam prostitusi online.



"Kalau ada yang lebih cepat dan dia juga mau melakukannya ya pasti dia memilih itu. Artis kan dipandang keren kalau di Instagram diirin sesama perempuan lain, liburan mewah pakai tas mahal, lumayan lah untuk memenuhi kebutuhan itu," tutur Zoya.


Simak Juga 'Arie Kriting Bicara Soal Prostitusi Online':

[Gambas:Video 20detik]


(agm/eny)