Tanpa Olahraga, Ini Rahasia Kelly Clarkson Turun 37 Kg

Rahmi Anjani - wolipop Rabu, 02 Jan 2019 09:21 WIB
Foto: Instagram Kelly Clarkson Foto: Instagram Kelly Clarkson

Jakarta - Sebelumnya Kelly Clarkson selalu bangga dengan bentuk tubuhnya yang sintal. Namun belakangan penyanyi jebolan American Idol tersebut memutuskan untuk memangkas bobot tubuhnya. Sejak beberapa bulan lalu, ia sudah lebih langsing dan dilaporkan telah turun 37 kg. Ia pun berbagi rahasia diet yang ternyata tidak melibatkan olahraga sama sekali.

Dalam sebuah intervew di acara televisi Today beberapa waktu lalu, Kelly Clarkson berbicara mengenai penurunan berat badannya. Meski bisa jadi topik sensitif, pelantun yang dikenal dengan lagu 'Because of You' itu tak ragu membagi pengalamannya dietnya. Ia ternyata menerapkan diet berdasarkan buku The Plant Paradox. Tak punya waktu olahraga, Kelly pun hanya mengandalkan metode dalam buku itu.

"Aku tidak olahraga. Aku pikir orang-orang mengira aku olahraga tapi aku seperti, 'Jangan berpikir aku akan pergi olahraga!'," ungkap Kelly Clarkson.

"Aku punya penyakit auto imun dan masalah tyroid yang muncul sejak 2006. Aku membaca buku berjudul The Plant Paradox (karya Steven R. Gundry, MD) dan ini mungkin tidak bekerja untuk kamu tapi ini sangat berhasil untukku. Aku sekarang lebih kurus 37 kg," tambah Kelly.

Diet dalam buku The Plant Paradox intinya menghindari makanan berbahan gluten dan protein lectin yang terdapat dapat sayur, buah, kacang, dan lainnya. Penulis buku tersebut mengatakan jika lectin adalah protein yang dibuat sebagai usaha pertahanan tanaman terhadap predator. Lectin pun bisa mengganggu saluran indeks glikemik dan membuat bakteria mudah masuk sistem imun serta memicu kegemukan. Beberapa makanan yang diketahui mengandung lectin adalah kacang merah, tomat, telur,susu, dan quinoa, dan brown rice.

Kelly sendiri mengaku menerapkan diet tersebut lebih kepada untuk masalah kesehatan dibanding berat badan. "Untukku ini bukan karena berat badan tapi untuk aku tidak makan obat lagi," tutur salah satu juri acara The Voice tersebut.

Sebelumnya Kelly memang sering berbicara mengenai positivitas tubuh. Ia selalu bangga dengan apapun bentuk badannya asal merasa bahagia. "Terlalu kurus, terlalu gemuk, terlalu pirang, sangat banyak bla bla bla. Ini aku yang sebenarnya dan aku bahagia. Bahagia berbeda di setiap orang," katanya pada Daily Mail tahun lalu.



Tonton juga 'Cerita Gracia Indri Turunkan Berat Badan hingga 23 Kg':

[Gambas:Video 20detik]


(ami/ami)