Keren! Kostum Nasional Indonesia di Miss Universe 2018 Jadi Favorit Juara

Eny Kartikawati - wolipop Selasa, 11 Des 2018 13:11 WIB
Kostum nasional Indonesia di Miss Universe 2018. Foto: Amorn Pitayanant & Patrick Parather ( HO/Miss Universe Organization) Kostum nasional Indonesia di Miss Universe 2018. Foto: Amorn Pitayanant & Patrick Parather ( HO/Miss Universe Organization)

Jakarta - Puteri Indonesia 2018 Sonia Fergina Citra tampil memesona di penjurian kostum nasional Miss Universe 2018. Penampilannya pun membuat Indonesia jadi favorit juara untuk sesi kostum nasional.

Penjurian kostum nasional para finalis Miss Universe 2018 digelar dalam acara bertajuk National Costume Show di Nong Nooch Tropical Garden, Pattaya, Thailand, Senin (10/12/2018) malam. Pada malam penjurian itu Sonia tampil memeragakan kostum nasionalnya yang dirancang oleh Dynand Fariz dari Jember Fashion Carnaval.

Sonia Fergina Citra naik panggung setelah Miss Universe India. Merentangkan kedua tangannya, Sonia melenggang anggun di panggung National Costume Show dengan memakai kostum bertema The Bird of Paradise.



Pembawa acara kemudian menjelaskan kepada penonton makna di balik kostum yang merupakan perpaduan antara kain songket Palembang dengan bordiran bermotif bulu burung merak. Kostum nasional yang dibawakan oleh Sonia ini menggambarkan keelokan burung cendrawasih atau sering dijuluki burung surga yang merupakan endemik khas tanah Papua.

Sonia Fergina Citra tampil memukau saat penjurian kostum nasional di Miss Universe 2018Sonia Fergina Citra tampil memukau saat penjurian kostum nasional di Miss Universe 2018 Foto: Foto: Amorn Pitayanant & Patrick Parather ( HO/Miss Universe Organization)


Penampilan Sonia saat membawakan kostum The Bird of Paradise ini juga banyak mendapat tepuk tangan dari penonton. Apalagi ketika Puteri Indonesia 2018 dari Bangka Belitung ini memberikan 'kejutan' dari penampilannya. Saat membelakangi penonton tampak burung-burung yang menghiasi punggung Sonia bergerak seperti terbang.



Saat ini pihak Miss Universe 2018 belum menentukan siapakah pemenang dari sesi kostum nasional. Pengumuman pemenang baru akan dilakukan bersamaan dengan grandfinal Miss Universe 2018 pada 17 Desember 2018.

Meskipun belum ada pengumuman resmi, sejumlah pecinta kontes kecantikan sudah memberikan prediksi siapa juara dari sesi kostum nasional ini. Salah satu prediksi itu datang dari Instagram @international_poll. Akun pecinta kontes kecantikan itu merilis daftar 12 kostum nasional terbaik di Miss Universe dan Sonia termasuk salah satunya.

Selain Sonia, finalis lain yang kostum nasionalnya juga tampil menarik saat sesi penjurian adalah finalis Nepal, Brazil, Meksiko, Laos, India, El Savador, Thailand, Puerto Rico dan Jepang.



Tonton juga 'Sempat Di-bully, Puteri Indonesia Mantap Melenggang ke Bangkok':

[Gambas:Video 20detik]

(eny/agm)