Kenalan dengan Model Korea Bertubuh Gemuk yang Patahkan Standar Kecantikan

Anggi Mayasari - wolipop Senin, 03 Des 2018 16:43 WIB
Foto: Instagram @beyoutiful_taylort Foto: Instagram @beyoutiful_taylort

Jakarta - Model biasanya identik dengan tubuh langsing dan tinggi. Tapi, wanita asal Korea Selatan ini buang persepsi standar kecantikan dengan menjadi model meskipun memiliki tubuh gemuk.

Taylor Tak merupakan model bertubuh gemuk yang populer dari Negeri Ginseng. Ia pun telah mengikuti serangkaian pemotretan dan pemodelan untuk majalah seperti cosmopolitan Korea serta Queen Size Magazine.

Tak hanya itu, Taylor juga telah menjadi model untuk merek pakaian terkenal seperti Curvy Sense, Hotping, Romwe, Fashion Nova, dan Shein. Kesuksesannya itu pun bermula saat penampilannya mencuri perhatian seorang fotografer di London.

Kenalan dengan Model Korea Bertubuh Gemuk yang Patahkan Standar KecantikanTaylor Tak Foto: Instagram @beyoutiful_taylort


Seperti dilansir dari Nextshark, Taylor tak bisa melupakan bagaimana ia dulu dihina karena terlalu gemuk dan pendek. Ia pun kemudian bangkit dan menjadi aktivis untuk tubuh positif.

"Saya ingin, kita yang memiliki bentuk tubuh ukuran plus di Korea bangkit dan berani mengatakan bahwa kita menerima diri kita sendiri," ungkap Taylor.

"Curvy di negara ini dilihat sebagai terlalu seksi atau mewakili gaya hidup yang tidak sehat," imbuhnya.

Taylor juga menambahkan bahwa ia mengingat bagaimana dirinya harus berlari untuk membuktikan ia cukup sehat untuk bekerja di restoran Subway. Pada usia 10, Taylor bahkan pergi ke 'sekolah diet' dimana makanannya dibatasi hingga kurang dari 1000 kalori per hari selama berbulan-bulan. Ia juga mengaku mencoba pil diet, liposuction dan menggunakan photoshop untuk semua gambarnya.

"Orang Korea Selatan dikenal sangat kasar tentang berat badan. Orang-orang sering menatapku secara aneh. Itu hanya tentang menjadi kurus. Bahkan tidak hanya gadis muda atau pria muda. tapi pria dan wanita paruh baya, orang tua, nenek dan kaker, mereka semua memperhatikan lingkar pinggang mereka," terang Taylor.

Kenalan dengan Model Korea Bertubuh Gemuk yang Patahkan Standar KecantikanTaytlor Tak Foto: Instagram @beyoutiful_taylort


Meskipun telah sukses menjadi model, kritik pada Taylor tak berhenti begitu saja. Ia bahkan kerap mendapatkan pertanyaan apakah dirinya akan menikah dengan ukuran tubuhnya yang seperti itu. Namun, Taylor tak pernah mendengarkan penilaian negatif orang tentang bentuk tubuhnya dan tetap percaya diri.

"Saya ingin menginspirasi wanita dan membiarkan mereka tahu bahwa mereka tidak sendirian. Saya ingin mereka tahu bahwa mereka tidak perlu bersembunyi lagi dan tidak perlu merasa bahwa mereka adalah yang terburuk," tutur Taylor.
(agm/kik)