7 Fakta Oksana Voevodina, Ratu Kecantikan Rusia yang Dinikahi Raja Malaysia

Eny Kartikawati - wolipop Senin, 26 Nov 2018 15:12 WIB
Miss Moscow 2015 Oksana Voevodina istri dari Raja Malaysia Yang di-Pertuan Agong Sultan Muhammad V. Foto: Dok. Miss Moscow
Jakarta -
Juara kontes kecantikan di Rusia, Oksana Voevodina, disebut-sebut sebagai istri baru dari Raja Malaysia Yang di-Pertuan Agong Sultan Muhammad V. Pernikahan Oksana yang merupakan pemenang Miss Moscow 2015 itu dengan Sultan Muhammad V terjadi pada Jumat (23/11/2018) di Barvikha Concert Hall, Moskow, Rusia.

Hingga saat ini belum ada konfirmasi resmi dari pihak Kerajaan Malaysia terkait pernikahan pemimpin mereka. Diketahui Yang di-Pertuan Agong Sultan Muhammad V memang berstatus single. Dia bercerai dari mantan istrinya pada 2008.

Kini kabar pernikahan sang raja dengan ratu kecantikan Rusia Oksana Voevodina viral di Negeri Jiran. Siapa sebenarnya sosok Oksana? Berikut tujuh fakta mengenai wanita cantik yang berusia 24 tahun lebih muda dari sang raja tersebut:



1. Oksana Voevodina memiliki nama dalam bahasa Rusia Оксана Воеводина. Dia memenangkan kontes kecantikan Miss Moscow 2015 pada 10 Juni 2015. Saat itu usianya baru 22 tahun.

2. Saat menjadi juara Miss Moscow 2015, Oksana Voevodina masih berstatus sebagai mahasiswi jurusan bisnis di Plekhanov Russian University of Economics. Oksana menempuh pendidikan untuk gelar sarjana.

Miss Moscow 2015 Oksana Voevodina istri dari Raja Malaysia Yang di-Pertuan Agong Sultan Muhammad V. Miss Moscow 2015 Oksana Voevodina istri dari Raja Malaysia Yang di-Pertuan Agong Sultan Muhammad V. Foto: Foto: Dok. Facebook/Islamnews


3. Sebelum mengikuti Miss Moscow 2015, Oksana Voevodina sudah eksis di dunia modelling. Selama beberapa tahun dia bekerja sebagai model dan tergabung dengan agensi model internasional.

4. Selain kuliah jurusan bisnis, Oksana Voevodina juga menempuh pendidikan Bahasa Inggris.



Miss Moscow 2015 Oksana Voevodina istri dari Raja Malaysia Yang di-Pertuan Agong Sultan Muhammad V. Miss Moscow 2015 Oksana Voevodina istri dari Raja Malaysia Yang di-Pertuan Agong Sultan Muhammad V. Foto: Dok. Miss Moscow
5. Oksana Voevodina memiliki passion di dunia fashion. Dia memiliki label fashion dan aksesori.

6. Gelar juara Miss Moscow 2015 diraih Oksana Voevodina karena sosoknya memang memesona. Berdasarkan situs Miss Moscow, dia memiliki tinggi badan 170 cm, lingkar dada 85 cm, lingkar pinggul 59 cm dan lingkar pinggul 90 cm.

7. Sebagai model, paras cantik Oksana Voevodina sudah sejak muda menghiasi majalah fashion lokal dan internasional.


Tonton video: Mengenal Istri Raja Malaysia, Oksana Voevodina

[Gambas:Video 20detik]

(eny/eny)