Viral, Penyesalan Wanita yang Bikin Tato dengan Harga Rp 140 Ribu

Anggi Mayasari - wolipop Selasa, 16 Okt 2018 07:50 WIB
Foto: Facebook Alisa Kingkan Foto: Facebook Alisa Kingkan

Sakon Nakhon - Tato jadi salah satu seni tubuh yang banyak digemari. Tak hanya pria, tak sedikit wanita juga memilih untuk mentato tubuhnya. Seperti yang dilakukan oleh wanita asal Thailand ini. Namun, setelah membuat tato, ia pun menyesal. Ada apa?

Alisa Kingkan mengira jika ia mendapatkan keuntungan dengan tawaran untuk sebuah tato ketika seorang seniman menawarkannya hanya dengan 300 baht atau Rp 140 ribu. Ia pun bersedia menerima tato dengan gambar dandelion.

Namun, hasil tatonya itu benar-benar berbeda dari foto dandelion. Dalam postingan Alisa di Facebooknya itu, ia berbagi rasa kekecewaannya. Alisa menuliskan bahwa ia hanya menginginkan tato bentuk dandelion yang indah ditiup angin, tetapi yang ia dapatkan adalah serangkaian salib.

Alisa Kingkan menangis saat melihat hasil tatonyaAlisa Kingkan menangis saat melihat hasil tatonya Foto: Facebook


Baca Juga : Alasan Pria Ini Tato Wajah dengan Gambar Peta Indonesia

Menurut wanita yang berasal dari Sakon Nakhon, Thailand, ia menemukan stan tato saat berbelanja dengan saudara perempuannya. Stan tersebut menawarkan layanan tato dengan harga yang murah tapi hasilnya luar biasa. Saat Alisa menunjukkan pemilik stan gambar tato dandelion sebagai referensi, ia diberitahu bahwa tato seperti itu akan dikenakan biaya Rp 140 ribu.

"Saya bertanya apakah dia bisa meniru foto dandelion, dan dia bilang ya. Saya tidak mendapatkan tato hanya karena harganya murah. Siapa yang akan berpikir itu akan menjadi seperti ini? Saya pikir dia bisa benar-benar bikin tato," tulisnya di Facebook.


Baca Juga : Orang-orang Ini Tato Tubuh Pakai Huruf China, Arti Sebenarnya Bikin Ketawa

Penampakan tato Alisa Kingkan yang buatnya menyesalPenampakan tato Alisa Kingkan yang buatnya menyesal Foto: Facebook


Wanita berusia 26 tahun ini juga mengungkapkan bahwa ia merasakan sesuatu yang sangat tak biasa karena seniman tato itu merokok dan minum bir saat pengerjaan. Ketika Alisa akhirnya melihat tatonya di cermin, ia mulai menangis.

"Dia menyuruhku melihatnya sebagai seni, dan katanya itu mirip dengan referensi saya," ungkap Alisa dalam sebuah wawancara seperti dikutip dari Nextshark.

Sang seniman tato itu dilaporkan menawarkan untuk memperbaiki tatonya, tetapi Alisa menolak karena takut kemungkinan akan berakhir menjadi lebih buruk. Sebaliknya, ia mengajukan keluhan polisi dan mengunggah foto tatonya di Facebook sebagai peringatan kepada orang lain. Setelah postingannya jadi viral, banyak seniman tato yang kabarnya telah menghubungi Alisa untuk memperbaiki tatonya.




Tonton juga 'Dulu 'Memberontak' dan Tato Tubuh, Kini Mereka Berhijab':



(agm/agm)