Ibu Tiri Pangeran William Absen di Pernikahan Putri Eugenie, Ada Apa?

Daniel Ngantung - wolipop Kamis, 11 Okt 2018 18:00 WIB
Camilla Parker Bowles dan Pangeran Charles. Foto: Getty Images Camilla Parker Bowles dan Pangeran Charles. Foto: Getty Images

London - Royal wedding antara cucu Ratu Elizabeth II, Putri Eugenie, dan Jack Brooksbank akan digelar besok, Jumat (12/10/2018), di Windsor, Inggris. Dipastikan seluruh anggota keluarga inti Kerajaan Inggris akan hadir, kecuali Camilla Parker Bowles yang bukan lain istri dari Pangeran Charles.

Kabarnya, Camilla terpaksa absen lantaran acara pernikahan keponakannya itu berbarengan dengan jadwal kunjungan resminya ke sebuah sekolah dasar di Skotlandia. Sebagai permohonan maaf, Camilla disebut telah mengirim surat kepada Eugenie.

Baca Juga: Akan Gelar Royal Wedding, Putri Eugenie Tak Mau Ada Plastik di Pestanya

Pangeran Andrew, Camilla Parker Bowles, dan Pangeran Charles. Pangeran Andrew, Camilla Parker Bowles, dan Pangeran Charles. (Foto: Getty Images)
Muncul rumor yang menyebut Camilla enggan datang karena hubungannya yang tak akur dengan ayah Eugenie, Pangeran Andrew. Ibu tiri dari Pangeran William dan Harry itu juga kurang akrab dengan Putri Eugenie dan Beatrice. Namun, rumor tersebut dibantah oleh sumber terdekat. "Dia sangat dekat dengan Eugenie dan kakaknya, Beatrice. Dia begitu kecewa karena tak bisa menghadiri pernikahannya," kata sumber itu seperti dikutip Daily Mail.

Meski digelar di lokasi yang sama, pernikahan Eugenie dan Jack tidak semegah Pangeran Harry dan Meghan Markle pada Mei lalu. Tapi, biaya keamanan yang mencapai 2 juta poundsterling atau Rp 38 miliar diprotes publik.

Baca Juga: Camilla Menceritakan Rasanya Menjadi Wanita Selingkuhan Pangeran Charles

Pangeran Andrew, Kate Middleton, Camilla Parker Bowles, Pangeran Harry.Pangeran Andrew, Kate Middleton, Camilla Parker Bowles, Pangeran Harry, Putri Eugenie dan Putri Beatrice. (Foto: Getty Images)
Banyak di antara mereka yang keberatan lantaran biaya tersebut diambil dari pajak. Eugenie dianggap tak pantas mendapatkan dana tersebut karena tak seperti Pangeran William dan Harry yang pernah bertugas untuk negara sebagai militer. Dia pun berada di urutan ke-9 pewaris takhta Kerajaan Inggris.

"Dia tak bertugas untuk publik, ayahnya merampasnya, dan kita membayar 2 juta poundsterling untuk pernikahannya yang 'royal'? Mereka adalah salah satu keluarga terkaya di Inggris, yang hidup dari negara. Dewasalah Putri, lihat kenyataan. Berhenti bergantung pada dongeng masa kecil," tulis netizen bernama Yasmin di Twitter.

Ibu Tiri Pangeran William Absen di Pernikahan Putri Eugenie, Ada Apa? Putri Eugenie dan calon suaminya, Jack Brooksbank. (Foto: Getty Images)

(dtg/dtg)