Tak Cuma Penggelapan Pajak, Fan Bingbing pun Diduga Terlibat Pencucian Uang

Hestianingsih - wolipop Sabtu, 29 Sep 2018 20:47 WIB
Foto: Dok. Instagram/bingbing_fan Foto: Dok. Instagram/bingbing_fan

Jakarta - Fan Bingbing sempat menghilang dari mata publik selama tiga bulan lamanya. Belakangan diketahui salah satu aktris terkaya China ini diinvestigasi terkait penggelapan pajak.

Situs Koreaboo melaporkan bahwa ternyata bintang film X Men ini tak hanya terlibat skandal penggelapan pajak. Ia disebut juga terlibat pencucian uang dalam skala besar.

Baca Juga: Gaya Glamour Fan Bingbing, Artis China Paling Tajir Tapi Tak Bayar Pajak

Dijelaskan Vision Times, sudah jadi rahasia umum bahwa industri film di China merupakan 'wadah' yang banyak dipilih untuk pencucian uang. Dugaan bahwa Fan Bingbing berada dalam lingkaran itu muncul karena perusahaan film miliknya jadi salah satu tempat melakukan pencucian uang skala besar.

Menurut sejumlah laporan, beberapa perusahaan di industri film melaporkan telah menghabiskan dana ratusan juta yuan untuk produksi film. Termasuk pembelian properti dan efek khusus. Tapi kenyataannya produksi film hanya mengeluarkan biaya ribuan yuan.

Baca Juga: 5 Gaya Mewah Terakhir Fan Bingbing Sebelum Tiba-tiba Menghilang

Anggaran belanja palsu itu kemudian dikirimkan ke kantor sejumlah artis dan 'dicuci' dengan mentransfernya ke rekening lain yang dirahasiakan. Fan Bingbing diduga jadi tertuduh yang memanfaatkan bisnisnya sebagai wadah pencucian uang.

Tak hanya itu, Fan Bingbing juga diduga membuka bisnis perjudian dan penggelapan pajak di Xinjiang. Sejumlah laporan juga mengklaim bahwa pihak berwenang di China menyasar Fan Bingbing demi membuka otak di balik operasi ilegal tersebut.



Simak juga video Fan Bingbing Diduga Hilang karena 'Kontrak Yin-yang', Apa Itu?

(hst/ami)