Ini Tampilan Before After Wanita Indonesia yang Didandani di Acara TV Korea

Rahmi Anjani - wolipop Senin, 13 Agu 2018 16:08 WIB
Foto: Dok. Grace Tjahja Winata Foto: Dok. Grace Tjahja Winata

Jakarta - Mimi Shop mengundang seorang wanita dari Indonesia untuk didandani di variety show Korea tersebut. Adalah Gracia Tjahja Winata yang merupakan pemenang kontes Mimi Shop dan Viu Indonesia yang diadakan beberapa waktu lalu. Dalam acara dari stasiun televisi JTBC tersebut, Gracia pun berkesempatan didandani artis-artis Korea.

Wanita yang akrab disapa Grace tersebut melakukan syuting Mimi Shop pada Kamis, (9/8/2018) lalu. Bersama Viu Indonesia, Wolipop pun berkesempatan untuk menyaksikan proses syutingnya. Dalam acara yang berkonsep salon itu, Grace di-makeover dengan makeup dan busana ala Korea. Seperti apa tampilannya setelah di-makeover?

Ini Tampilan Before After Wanita Indonesia yang Didandani di Acara TV KoreaGracia Tjahja Winata Sebelum Di-makeover Acara TV Korea Mimi Shop
Foto: Rahmi Anjani/Wolipop
Grace menceritakan pengalamannya syuting Mimi Shop yang bertempat di Hongdae, Seoul, Korea Selatan. Ia mengaku senang bisa didandani dan bertemu langsung dengan para bintang Mimi Shop yang biasanya hanya disaksikan melalui tayangan. Apalagi dalam episode tersebut, hadir bintang tamu spesial yakni Kang Seung Yoon Winner yang juga disukai wanita 23 tahun ini.

Baca Juga: Ini Wanita Indonesia yang akan Muncul di Acara Variety Show Korea

"Jadi aku masuk ke salonnya lalu disambut kelima pemainnya sama Seung Yoon juga lalu dikasih bunga dan disuruh duduk. Kami juga dikasih menu untuk minum dan formulir untuk diisi mengenai tipe kulit dan spesialisasi makeup-nya ingin seperti apa, misalnya mata lebih besar atau meniruskan rahang," ungkap Grace kepada Wolipop.

Dalam acara tersebut, ia pun didandani oleh salah satu bintang Mimi Shop bernama Cheetah. Cheetah sendiri merupakan seorang rapper yang diketahui jago makeup dan dikenal dengan riasan mata bold. Karenanya, Grace diterapkan makeup mata dengan eyeliner tebal dan lipstik bernuansa nude. Tampilan wanita yang tengah mempersiapkan kuliah S2 di China tersebut pun terlihat lebih cantik dan fierce dari biasanya. Makeup Korea sendiri dikenal lebih natural dan menonjolkan kompleksi bersinar sehingga tampilannya tidak mencolok.

Ini Tampilan Before After Wanita Indonesia yang Didandani di Acara TV KoreaGracia Tjahja Winata Sesudah Di-makeover Acara TV Korea Mimi Shop
Foto: Rahmi Anjani/Wolipop
Selain makeup, penampilan Grace juga di-makeover. Grace dipilihkan busana oleh salah satu bintang Mimi Shop lain bernama Kim Jin Kyung dan bintang tamu Kang Seung Yoon. Ia lalu memilih atasan dan rok pilihan Jin Kyung yang membuat gayanya terlihat lebih feminin.

Selagi menunggu didandani, Grace pun berkesempatan untuk berinteraksi dengan Kang Seung Yoon. Ia bahkan sempat dipakaikan lipstik hingga merekam video untuk mempromosikan konser Winner di Indonesia. Hal tersebut juga menjadi salah satu hal yang paling berkesan untuk Grace.

Baca Juga: Mengintip Salon Gemas Lokasi Syuting Variety Show Korea Mimi Shop

"Waktu aku menunggu giliran makeup, Seung Yoon memang muter-muter karena dia ceritanya 'intern' jadi memastikan semua oke. Waktu Sandara bertanya mau di-makeup-in siapa, aku minta sama Sandara atau Cheetah dan finishing touch sama Seung Yoon untuk bibir. Jadi aku dipakaikan lipstik sama Seung Yoon," tutur Grace.

Ini Tampilan Before After Wanita Indonesia yang Didandani di Acara TV KoreaGracia Tjahja Winata Sesudah Di-makeover Acara TV Korea Mimi Shop
Foto: Dok. Grace Tjahja Winata
"Aku juga melakukan bucket list. Bucket list itu jadi kita bisa minta apa saja sama artisnya, misalnya nyanyi, nari, makan tteokbokki. Aku minta nari lagu 'I'm The Best' sama Sandara Park dan makan tteokbokki," tambahnya.

Kesempatan untuk bertemu Sandara pun dimanfaatkan Grace untuk selfie serta minta tandan tangan. "Aku sempat foto sama Sandara dan Seung Yoon. Karena diburu waktu, aku cepat-cepat buka plastik CD dan case handphone, itu juga sempat dibantu sama Sandara," kata Grace. (ami/ami)